Korban Angin Puting Beliung Ditiga Desa Dapat Bantuan

103 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.Com) paska terjadinya Angin puting beliung yang menerjang tiga Desa diKecamatan Way Jepara Lampung Timur, pada hari selasa siang.

Bunda Eva dwiana anggota DPRD provinsi dari partai PDI perjuangan memberikan bantuan sembako berupa beras dan minyak goreng untuk diberikan kepada korban angin puting beliung di tiga desa dikecamatan Way Jepara pada jum,at (17/11/2017)

“bunda Eva istri Herman HN mengatakan Kita sesama muslim sesama umat memang harus saling membantu yang terkena musibah dan saya melihat langsung ditelevisi ada kejadian, Lampung Timur Diterjang Angin Puting beliung yang merusak ratusan rumah warga.

“Dengan ini saya memberikan bantuan berupa sembako, bantuan yang diberikan berupa beras 6 ton, minyak goreng 500 paket dan air mineral 500 dus untuk dibagikan di tiga desa dikecamatan Way Jepara. abis selesai acara disini bunda Eva akan kunjungan dikecamatan waway karya yang terkena terjangan Angin Puting beliung pada hari kamis kemaren.ucapnya bunda Eva

Yang Sebelumnya, angin puting beliung di Lampung Timur yang terjadi pada Selasa siang 14 November dan menimbulkan kerusakan pada rumah warga.

Hasil pendataan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Timur, ada 492 rumah warga yang rusak, di mana tujuh di antaranya rusak berat, tidak ada korban jiwa akibat musibah ini.

“BPBD mengingatkan warga untuk mewaspadai bencana tersebut, sebab cuaca ekstrem masih terjadi di Lampung Timur selama beberapa pekan ke depan. 492 rumah warga yang mengalami rusak di antaranya di Desa Braja Sakti, Braja Asri dan Sumberejo, Kecamatan Way Jepara,” kata Kepala BPBD Lampung Timur, Tri Pranoto.(erwan/red )