Modus Penipuan Dengan Pinjam Motor Ditangkap polisi

1028

Lampung (bumi1.Com) jajaran Team  tekab 308 Sikat III polsek Bandar sribhawono telah melakukan penangkapan terhadap  pelaku tindak pidana Penipuan dan atau Penggelapan rabu (15/11/2017)

Berdasarkan laporan polisi tanggal 16 mei 2017. Dengan korban bernama RIAN ADI SAPUTRA,Rt 053 Rw 013 Desa Girimulyo Kec. Marga sekampung Kab. Lampung Timur Dengan inisial pelaku OO,23 tahun Dsn. XI Desa. Mataram baru Kec. Mataram baru Lampung-timur. 

Kronologis kejadian pada hari minggu 14 mei 2017 sekira pukul. 01.00 wib , pelaku  bersama korban  duduk di warung kopi di lapangan merdeka Desa bandar sribhawono. Kemudian Pelaku  meminjam motor  Yamaha vega Zr milik korban dengan alasan mengambil Handpone dan menjemput cewek di desa srimenanti.

“namun sampai ke esokkan harinya pelaku tidak mengembalikan motornya, setelah di cari kerumah, pelaku tindak ada dirumah, dan korban mengetahui motornya sudah tidak ada dengan pelaku, karena pelaku sudah berada di Jakarta, dan korban melaporkan kejadian tersebut kepolsek mataram baru.

Pada hari rabu tanggal 15 november 2017 sekira pukul 10.30 wib jajaran team tekab polsek Bandar Sribhawono mendapat informasi keberadaan pelaku, kemudian team tekab langsung melakukan pengejaran, dan berhasil menangkap pelaku di Jl. lintas timur Desa Tulung Pasik Kec. Mataram baru, Lampung timur, sedang berada di dalam mobil travel, dan di tangkap tanpa adanya perlawanan.

Barang bukti yg berhasil di amankan berupa 1 (satu) buku BPKB sp. motor merek Yamaha Vega.

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto., S.IK., M.H., di dampingi Kapolsek  Bandar Sribhawono AKP Heru Prasongko., S.Pd., membenarkan bahwa jajaran team tekab 308 sikat III Bandar Sribhawono telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana penipuan dan atau penggelapan dan sekarang tersangkanya dan barang bukti diamankan di Polsek Bandar Sribhawono guna penyelidikan lebih lanjut.(erwan/red)