Pawai Budaya Meriahkan Festival TNWK

101 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.Com) Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, (Lamtim). Adakan Festival waykambas yang bertujuan untuk mempromosikan objek wisata taman nasional waykambas (TNWK) dimulai sabtu 11 hingga 13 november 2017.

Pada acara pertama pembukaan dimeriahkan berbagai kegiatan  seperti pawai budaya, Waykambas agro expo, jalan jalan 4×4, camping wisata dan ini untuk menjadikan ajang promosi budaya yang ada di daerah Lampung Timur, yang dimana diikuti peserta yang berasal dari 24 kecamatan.

Bupati Lampung Timur chusnunia dalam sambutanya menjelaskan, bahwa festival waykambas tahun ini merupakan yang ke 17 dilaksanakan di TNWK, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk mempromosikan objek wisata ditaman nasional waykambas (TNWK) .” tuturnya diacara festival waykambas

Dalam acara tersebut dihadiri gubernur Lampung m. Rido Fichardo, ketua umum PKB Muhaimin Iskandar ,kepala Balai TNWK Subakir, kapolres Lampung Timur Yudy Candra dan DPR RI.

Pembukaan festival waykambas dibuka langsung oleh gubernur Lampung m. Rido Fichardo, dalam sambutanya mengatakan potensi objek wisata yang ada dilampung Timur ditaman nasional waykambas (TNWK) harus kita kembangkan supaya para wisatawan dari daerah dan luar negeri bisa  berwisata ditanam nasional waykambas (TNWK).

Sarana pendukung untuk berwisata diwaykambas ditahun 2018 provinsi Lampung akan mempunyai bandara internasional dengan tujuan pertama rute Lampung Singapura dan Lampung Bali, ini untuk mempermudah para wisatawan dari luar daerah maupun luar negeri, supaya datang ketaman nasional waykambas.

Masih dikatakannya, Selain itu juga jalan tol sepanjang 250 km ditahun 2018, yang ada dilampung sudah bisa dilewati dan akan diresmikan oleh presiden jokowi. Mudah mudahan ditahun 2018 dilokasi tempat konservasi gajah (TNWK) akan dibangun tempat hotel untuk fasilitas para wisatawan dari luar negri maupun daerah yang berkunjung diwaykambas.” jelas gubernur Lampung

Waykambas agro expo merupakan ajang para pecinta tanaman hias untuk mengekplore taman hias sebagai aikon wisata, jalan jalan 4×4 menjadikan ajang pembuktian bagi para dauble cabin mania untuk menaklukkan alam terbuka ditaman nasional waykambas, camping wisata Menjadikan core event yang mengajak peserta untuk lebih dekat dengan pesona alam diwaykambas.

Dihari kedua minggu 12 november 2017  diadakan lomba kreasi sauvenir, fun bike dan xc/mbt, wk adventure Thailand,, jejak petualangan, forest photography festival, fashion sholat, parade gajah, festival kuliner, sketsa waykambas. pameran karya karya kreatifitas sauvenir yang berisikan etnik, alam dan budaya Lampung Timur

Adapun diihari ketiga senin 13 november 2017 adakan parade motor antik, pagelaran musik, festival buah nusantara, moccaf colour fun, tari bedana massal, waykambas idol dan ini merupakan ajang pencarian bakat dibidang tarik suara serta kreatifitas masyarakat Lampung Timur.(erwan/red)