Jelang Pilgub, 51 Anggota Panwascam Dilantik

101 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.Com) Panitia Pengawas Panitia Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lampung Selatan, melantik 51 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Lamsel dilantik yang bertempat di Hotel Negeri Baru Resort Kalianda, Jum’at (10/11/2017).

Pelantikan tersebut berdasarkan surat berita acara Nomor 008/Bawaslu-Prov.LA-02/HK.01.01/XI/2017 tentang pelantikan Panwascam se-Lamsel untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung tahun 2018.

Ke 51 anggota Panwascam sudah dinyatakan lulus setelah mengikuti tes tertulis dan wawancara dan tes yang sebagaimana aturan berlaku.

Ketua Panwaslu Lamsel, Khoirul Anam mengatakan, bahwa pembentukan Panwascam tersebut merupakan intrusksi dari Bawaslu yang ditugaskan untuk mengawasi pelaksanaan Pilgub Lampung ditingkat kecamatan. Untuk itu, diharapkan kepada 51 anggota Panwascam tersebut dapat bekerja sesuai tugas dan wewenangnya.

“Setelah dilantik, kami berharap kepada Panwascam ini agar dapat menjalankan Tupoksi sesuai Undang Undang yang berlaku dan menganut pada pancasila,akhir jabatan mereka setelah pilpres sistemnya kita langsung setelah beberapa bulan sekali kita adakan evaluasi,di evaluasi nanti tidak menutup kemungkinan panwas yang kita ganti sesuai dengan kinerja mereka.” jelasnya.

Bupati Lamsel Zainudin Hasan yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang dan kemasyarakatan, Erlan Murdiantono, mengatakan, pihaknya berharap kepada Anggota Panwascam yang baru dilantik agar dapat menjalan sesuai tugas pokok dan fungsi sebagai pengawasan pemilu.

“Kami berharap agar Panwaskab tidak diskriminatif dan bisa bekerja dengan jujur, adil, profesional dan memiliki integritas yang kuat. Sehingga, pelaksanaan Pilgub 2018 di Lamsel dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.” harap Erlan Murdiantono. (Jusman)