SMK PGRI Pasir Sakti Peringati Upacara Hari Pahlawan

1012 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.Com) Sekolah menengah kejuaruan (SMK) PGRI Pasir Sakti Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur memperingati hari Pahlawan (10/11/2017), dengan melaksanakan upacara di halaman sekolah setempat.

Kepala sekolah menengah kejuruan (SMK) PGRI Pasir Sakti Eko Budisantoso menjelaskan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November. Serta mengadakan berbagai macam kegiatan seperti. NoBar film perjuangan “Merdeka Atau Mati” Surabaya 45 dan disertai dengan Kuis,  yang dimana menceritakan ulang kisah dalam film tersebut dalam bentuk Narasi.

Selanjutnya, kegiatan ini bertujuan agar siswa tidak melupakan para pejuang dan jasa-jasa para Pahlawan pejuang dulu yang telah menaruhkan jiwa raganya demi kemerdekaan Indonesia.  kemudian agar mengisi kemerdekaan ini dengan kegiata-kegiatan atau hal-hal yang positif.”Ucapnya.   

“Tetapi akhir-akhir ini sangat disayangkan banyak anak-anak atau pelajar yang tidak mengenal para pahlawannya sendiri. Pernah ada penelitian, pelajar ditunjukan gambar Pahlawan dan di tanyai siapa nama Pahlawan yang ada di gambar tersebut dan siswa itu menjawab tidak tahu. “Jelasnya.

Ditambahkanya, dulu sekitar tahun 90an ada Mata Pelajaran PSPB (Pendidikan Sejarah Pejuang Bangsa) jadi siswa jaman dulu lebih banyak yang mengenal para pahlawanya, tapi semenjak pelajaran tersebut di tiadakan, banyak siswa yang tidak mengenali para pahlawan atau nama-nama para pahlawan. Dari itu kami berusaha agar para siswa/siswi jangan sampai tidak mengenal pahlawannya sendiri.”Pungkasnya.

Adapun saat upacara berlasung, Peltu widodo anggota Koramil 0411 – 26/Pasir Sakti sebagai pembina upacara. Dan terlihat seluruh siswa sangat antusias dengan kegiatan NoBar film perjuangan Surabaya 45, kuis, dan upacara hari Pahlawan.(Erwan/red)