Ajang Pencarian Bakat Bibit Penyanyi Muda Diikuti 383 Peserta

1030

Lampung (bumi1.com) Bupati Lampung Timur, Chusnunia bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Timur, Puteri Ernawati dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Timur, Yossy Syahrudin menjadi juri kehormatan pada ajang pencarian bakat bibit penyanyi muda dalam Way Kambas Idol 2017, Senin (30/10/2017).

acara tersebut berlangsung di Gedung Pusiban Lampung Timur itu, dihadapan sekitar empat ratusan penonton yang memadati, Chusnunia juga melantunkan tembang Khas Daerah Lampung yang berjudul Tanah Lado dan lagu grup band papan atas Indonesia yang berjudul Elang milik Dewa 19.

Ajang pencarian bakat bibit penyanyi yang diikuti oleh 383 peserta pada babak audisi tersebut akhirnya menyisakan 70 peserta pada tahap performance (penampilan) pada kesempatan tersebut.

Dan melalui babak performance itu tersaringlah sejumlah 10 peserta yang akan menjadi kontestan pada Grand Final Way Kambas Idol 2017 di Taman Nasional Way Kambas pada tanggal 13 November 2017 mendatang.

Menurut Dewanto salah satu juri pada perlombaan, “aspek yang menjadi penilaian selain dari segi vokalitas penyanyi, juga pitch control (pembawaan peserta dalam membawakan lagu)”.

“Jadi suara bagus bukan menjadi satu satunya dasar ukuran dalam kami memberikan penilaian”, terangnya kepada para peserta.

Sementara itu usai menyelempangkan selendang pemenang bagi 10 kontestan terpilih, Chusnunia mengatakan “Ini rangkaian dari Way Kambas Idol. Ini semacam babak penyisihan mencari finalis untuk masuk di Grand Final yang pada tanggal 13 November 2017 mendatang bertepatan dengan acara Festival Way Kambas 2017 yang dijadwalkan mulai tanggal 11 – 13 November 2017”.

“Saya percaya anak anak kita punya bakat masing masing, khususnya bakat menyanyi. Nanti Insya Allah kita lanjutkan di tahun tahun mendatang”, tutur Chusnunia (Erwan/red)