Pemkab Lamtim Bersama Komnas HAM Gelar Acara Seminar

103 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Pemerintah Kabupaten Lampung Timur bersama Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dan International NGO Forum on Indonesian Development (INFID) menggelar acara Seminar Daerah “Human Right Youth Camp” di Taman Purbakala, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur.

Seminar yang bertema “Generasi Muda Lampung Timur Sadar HAM” tersebut dibuka langsung oleh Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim dan dihadiri oleh Komnas HAM, INFID, Forkopimda, Kepala SKPD, Camat, Kades, tokoh masyarakat dan puluhan pelajar di Kecamatan Sekampung Udik.

Chusnunia Chalim pada sambutan pembukaan acara tersebut mengatakan bahwa jangan jadikan perbedaan menjadi pemisah tapi jadikanlah keharmonisan. Pemerintah yang sudah memberikan hak-hak rakyatnya secara otomatis itu sudah memanusiakan warganya “esensi HAM itu memanusiakan manusia, jika pemerintah sudah memeberikan hak rakyatnya, maka secara otomatis sudah memanusiakan rakyat”.

Wakil ketua bidang eksternal Komnas HAM M. Khoiron mengapresiasi inisiatif Bupati Lampung Timur yang mengambil peran penting dalam mengimplementasikan kebijakan HAM, inisiatif ini jarang dimiliki oleh bupati lain, “inisiatif ini jarang dimiliki oleh bupati lain, mengimplementasikan kebijakan HAM”.

Seminar daerah Human Right Youth Camp ini dirangkai dengan berbagai jenis kegiatan diantaranya diskusi HAM dengan anak anak muda, camping satu malam, music, performance, pemutaran film, game, kuis dan spesialis speech. Acara ini juga dimeriahkan oleh Melani Subono dan Kak Seto, dan Albert Rahman Putra.(Kabul)