PP Dalduk Adakan Sosialisasi Di SDN Srimenanti

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Dalam rangka sosialisasi dalam mewujudkan Desa Ramah Anak di Lampung Timur, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Peduduk (PP DALDUK) Kabupaten Lampung Timur bekerjasama dengan SD Negeri Srimenanti menggelar acara Nonton Bareng Film “Laskar Pelangi” bertempat di SDN Srimenanti, Desa Srimenanti, Kec, Bandar Sribhawono, Lampung Timur, pada Kamis, (26/10/2017).

Tujuan Nobar Film Laskar Pelangi ini agar anak mendapat contoh positiv dari Film ini, sedangkan rembuk desa adalah untuk membahas permasalahan-permasalahan yang ada di desa. Acara ini juga dimeriahkan dengan pementasan seni gamelan jawa dan tari-tarian daerah oleh para siswa dan siswi SDN Srimenanti.

Kepala Dinas PP Dalduk Farida Norma dalam sambutanya mewakili Bupati Lampung Timur mengajak semua masyarakat Lampung Timur untuk mendukung terwujudnya Kabupaten Layak Anak, maka dari itu kegiatan nonton bareng Laskar pelangi adalah bertujuan agar anak mendapatkan contoh positive dari film tersebut, sedangkan rembuk desa adalah untuk membahas permasalahan-permasalahan yang ada di desa. Farida juga berharap kepada orang tua agar bisa mengawasi dan menjaga anaknya supaya tidak terjebak dalam pergaulan bebas serta membahagiakan anak agar mereka positive memandang hidup.ucapnya

Kepala Sekolah SDN Srimenanti, Suntoro berterimakasih karena sudah memilih sekolah yang di kepalainya menjadi tempat kegiatan sosialisasi dan rembuk desa untuk mewujudkan desa ramah anak, “saya mengucapkan terimakasih karena sudah memilih sekolah ini untuk menjadi tempat kegiatan soaialisasi”.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas PP Dalduk Farida Norma, Sekretaris Camat Bandar Sribhawono, Waka Polsek Bandar Sribhawono Suwarman, Sekretaris Desa Srimenanti, rombongan Yayasan AKRAP (Advokasi Kelompok Rentan, Perempuan dan Anak),dan para orang tua wali murid SDN Srimenanti. (Kabul)