Ribuan Santri Tubaba Padati Lapangan Penerangan Jaya Diacara (HSN)

100 Kali Dilihat


Lampung (Bumi1.com) Ribuan satri di Tulangbawang Barat megikuti upacara Hari Santri Nasional (HSN) di lapangan kelurahaan Panaraganjaya, Kec. Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Minggu (22/10/2017).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tubaba, Sedarno,SPD. sebelum membacakan sambutan tertulis Bupati Tubaba menyampaikan permintaan maaf bupati yang tak bisa hadir dalam upacara HSN.Dalam amanat tertulisnya, Bupati meminta para santri di daerah ini dapat melibatkan diri dalam program program daerah baik yang bersifat fisik, materil maupun juga yang menyentuh aspek mental spiritual.

Sementara itu, usai upacara pengibaran bendera merah putih dan pembacaan butir butir resolusi jihad ditutup dengan pemberian piagam izin operasional lembaga pendidikan yang bernaung di bawah Kemenag Tubaba.
“Di peringkat HSN ke III ini kami memberikan piagam izin operasional pondok pesantren, Diniyah Takmiliyah dan TPQ, sebanyak 34 lembaga, mudah mudahan bermanfaat,” ujar kepala Kemenag Tubaba, Sedarno

Sementara itu, ketua panitia HSN ke III, Mahrus Ali mengatakan peringatan HSN tahun ke tiga mengambil tema peran santri dalam bela negara menjaga Pancasila dan NKRI.Ketua Panitia HSN KE III,Mahrus Ali Menabah Kan Rangkaian Acara Demi Acara Berlangsung Hinga Malam Hari untuk Pembagian Hadiah Untuk Para santri yang Mengikuti Beragam Perlombaan Dan di lanjutkan dengan acara kiyater Yang Di Peragakan Para Santri Dan Pembacaan Ayat Suci Alquan Dan Lain Sebagai Nya Sampai Dengan Selesai.

Pada Malam Hari Dalam Rangka Memperingati Hari Santri Nasional Ke III Tampak Terlihat Wakil Bupati Pauzi Hasan,SE.MM,Serta intensi Dinas Terkai,Tampak Hadir KAPOLSEK Tulang Bawang Tengah Leksa Arlianto SIK,Serta Para Ustat/kiyayi Dari Pesisir Barat Dan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Rangkaiyan Acara Demi Acara Pada Malam Hari Pembukaan Acara Dan Di LanjutKan Pembacaan Ayat Suci Alkuan Dan Di Lanjut KAN SAMBUTAN Yang Di Sampaikan Oleh Kepala Kantor Kementrian Agama(Kemenag)Tubaba,Sedarno,Spd. Dan Di Lanjutkan Sambutan Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmat SP Yang Di Sampaikan Oleh Wakil Bupati Pauzi Hasan,SE.MM.
Dan Di Lanjut Kan Menyanyikan Lagu Lagu Kemerdekaan Indonesia Oleh Para Santri Pondok Pesantren DARUL HIDAYAH AL- ANSHORI Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Dan Di Lanjutkan Tausiah Oleh Kiyai Haji Almukarom Muhamad Apdul Karim Dari Kerui Pesisir Barat,Acara Demi Acara Berlangsung Dengan Aman Hinga selesai,
(APRI)