Zaiful Bokhari Hadiri Hari Santri Nasional

101 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menghadiri upacara Hari Santri Nasional di Kecamatan Bandar Sribhawono minggu (22/10/2017)

Dalam acara tersebut dihadiri wakil bupati Lamtim Zaiful Bokhari, Junaidi Abdul Muin Asisten II Kabupaten Lampung Timur Yang membidangi Perekonomian dan Pembangunan, Yudi Irawan Camat Bandar Sribawono, Suarman Wakapolsek Bandar Sribawono, Suko Babinsa Bandar Sribawono,Muhajir Roni Ketua MWC (Majelis Wakil Cabang) Bandar Sribawono.

Dalam konteks keagamaan hari santri merupakan momentum untuk memperbaharui Religius COMMITMENT dan merevitalisasi SPIRIT “resolusi jihad” sebagaimana yang telah di serukan oleh Hadratusyech KH Hasyim Asy’ari pada tanggal 22 Oktober 1945.

Dalam konteks keindonesiaan, penetapan hari santri adalah tonggak sejarah dan monumen nasional yang berfungsi sebagai penanda dan pengingat. Penanda adanya patriotisme yang di gerakkan oleh kaum santri pada masa-masa perjuangan yang senantiasa harus diingat sepanjang masa.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan, “saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan selamat memperingati Hari Santri Nasional, marilah peringatan ini kita jadikan momentum sebagai wadah berintrospeksi diri kita dan sekaligus menjadi titik bangkit untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang, sehingga kita tidak menjadi orang yang merugi,” tegasnya

Hari ini merupakan tahun ketiga peringatan Hari Santri Nasional. Peringatan Hari Santri Nasional adalah berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri Nasional.

Hari Santri Nasional sendiri diperingati sebagai bukti pengakuan negara atas jasa para ulama dan santri dalam perjuangan kemerdekaan.(Erwan/red)