Pon-Pes Raden Kantong Merandung Sari Gelar Pengajian Akbar

1016 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) -Dalam rangka menyambut tahun baru 1439 Hijriah dan HUT Ke- 17, Pondok Pesantren Raden Katong serta Tasyakuran Ziaroh Wali Songo dan Tachtimul Kutub (khataman Al Qur’an), Keluarga Besar Pondok Pesantren Raden Katong menyelenggarakan pengajian akbar yang diselenggarakan di Komplek Pondok Pesantren Raden Katong Desa Merandung Sari, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur, pada Sabtu malam,( 21/10/ 2017)

Acara diawali dengan khataman Al Qur’an oleh para santri dan doa untuk keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia dipimpin oleh pengasuh pondok pesantren Habib KH. Nurlaili Khabib dan dilanjutkan dengan acara inti yaitu mendengarkan tauziah dari Ustad KH. Maulana Khabib Yahya (Rois Thoriqoh Mu’tabaroh Annahdiyah, Pengasuh Pon- Pes Sunan Jati Agung, Ambarowo Pringsewu)

Pengajian akbar tersebut merupakan acara rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh pihak Pondok Pesantren Raden Katong yang bertujuan untuk meningkatkan ukuwah Islamiah dan mempererat tali silaturhami antar umat muslim.

Ketua panitia penyelenggara Hi. Sumarin menjelaskan bahwa acara tersebut dapat terselenggara atas kerja sama dan dukungan dari keluarga besar pondok pesantren, Pemerintah Desa Merandung Sari dan para donatur sehingga acara tersebut bisa terlaksana “acara ini terselenggara atas kerja sama yang solid antara pondok pesantren, pemerintah desa Merandung Sari dan semua pihak yang telah mendukung acara ini”.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Mengandung Sari, Camat Sekampung udik, jajaran TNI/POLRI, tokoh agama dan tokoh masyarakat dari Desa Merandung Sari dan desa sekitar. (Kabul)