Keceriaan Murid Tk Dalam Menari Diacara Lomba LSS /UKS

106 Kali Dilihat

Lampung (BUMI1.COM) Betapa bahagianya menjadi orang tua bisa melihat langsung keceriaan serta kecerdasan anak-anak kita yang di bina Taman Kanak Kanak (TK) ini mampu menjadi mc, menari, serta mengaji,” ungkap Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera saat memberikan sambutan pada Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah (LSS/UKS) Tingkat Provinsi Lampung di TK. Mutiara Aisyah Tanjung Kesuma Kecamatan Purbolinggo, Rabu ( 18/10/2017).

dalam acara tersebut dihadiri  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur, Karwito, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Yuliansyah, Plt. Kadis kesehatan, Mirwansyah, Ketua Penggerak PKK Lampung Timur, Puteri Ernawati, Camat Purbolinggo, Sahrun serta Forkopincam Purbolinggo.

Sedangkan hadir mewakili Gubernur Lampung Provinsi Lampung, Dra. Ratna Dewi, M.M. selaku Ketua Rombongan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah Tingkat Provinsi Lampung.

Dalam acara yang ditujukan untuk lebih menjaga anak – anak agar hidup sehat, menjaga kebersihan badan dan lingkungan sekolah baik di rumah maupun dalam kehidupan sehari-hari tersebut Syahrudin menyampaikan bahwa “tentu kami selaku pemerintah daerah memberikan support dan dukungan agar peserta lomba ini dapat mengikuti lomba-lomba pada tahap selanjutnya.”

“Semoga Duta Lampung Timur ini agar dapat menjuarai Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah Tingkat Provinsi Lampung,” harap Sekda Kabupaten Lampung Timur itu.

Dalam kesempatan yang sama, Ratna Dewi yang mewakili Ketua Tim penilai juga mengatakan, “anak didik adalah bagian dari kelompok masyarakat yang sangat berharga dan memiliki makna strategis bagi kemajuan dan kemakmuran bangsa, dan kita harus berkomitmen tinggi dalam mewujudkan visi anak – anak didik sehat, cerdas, berkualitas, dan berahlak mulia,” ungkapnya.

Adapun hal hal yang menjadi prioritas dalam lomba tersebut adalah jumlah guru, jumlah siswa, fasilitas ruangan, perpustakaan, mck, lokasi toga dengan berbagai jenis tanamannnya, kegiatan UKS serta kegiatan ekstra kurikuler lainnya seperti drum band, tari, dan angklung.(Erwan/red)