Tepis Stigma Negatif, Pemuda Jabung Adakan Sunatan Masal

100 Kali Dilihat

 

Lampung (Bumi1.com)  Ditengah stigma negatif, organisasi pemuda Jabung IJS (Ikam Jabung Say) membuat kegiatan sosial sunatan masal yang diselenggarakan di kantor sekretariat IJS, di Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, Lampung Timur pada Minggu, (15/10/2017).

Acara sunatan masal diikuti oleh 62 anak dari keluarga kurang mampu. Selain mengadakan sunatan masal ivent yang digagas oleh IJS tersebut juga dimeriahkan dengan bazar pakaian dan daging murah, serta penjualan produk Jafpa Group PT. Austasia Stockpeed Negara Batin Jabung.

Hadir dalam kesempatan tersebut ketua DPR D Provinsin Lampung Dedi Afrizal, anggota DPR D Provinsi Marhasan, Kepala Desa Negara Batin dan Negara Saka, serta ketua LKIN (Lembaga Kajian Investigasi Nasional) Usman.

Dedi Afrizal dalam sambutanya meminta peran aktif masyarakat dalam membenahi Jabung, Ia juga meminta agar pemerintah daerah proaktif untuk memberikan penyuluhan dan pelatihan ketrampilan kepada pemuda jabung supaya memiliki usaha yang tidak bertentangan dengan hukum

Selain dimeriahkan dengan bazar murah, kegiatan sosial sunatan masal tersebut dimeriahkan dengan acara adat yaitu “Tata Titi Adat Buai Pemuka Marga Sekampung Libo Jabung”. (Kabul)