Kabag Perekonomian Lamtim Katakan Beras Raskin Aman Dikonsumsi

102 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com ) Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyatakan melalui Kabag perekonomian bahwa beras untuk keluarga prasejahtera rastra (Raskin) yang dimasak untuk sarapan pagi satu keluarga Heri di dusun 1 Desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, aman untuk dikonsumsi.

Pernyataan itu disampaikan paska menyusulnya kasus keracunan makanan yang dialami satu keluarga di daerah itu, setelah sarapan pagi dengan nasi beras Raskin, telor dan sambal, beberapa waktu lalu.

“Kami bersama tim yang terdiri atas unsur Forkopimda, Forkopimcam Labuhan Maringgai, Bulog,  polisi dan TNI serta masyarakat sekitar pada Minggu (8/10) datang ke rumah  Heri korban keracunan makanan, di situ beras Rastra/Raskin yang dikonsumsi keluarga Heri, dimasak dan dimakan bersama-sama dan hasilnya aman,”Kata Kabag Perekonomian Pemkab Lampung Timur, Sri Budiati di ruang kerjanya saat memberikan keterangan kepada Bumi1.com.

Lanjutnya, dari hasil kunjungan tim Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Timur menyimpulkan beras prasejahtera  Rastra/Raskin yang dikonsumsi satu keluarga Heri aman dan tidak beracun.”Jelasnya.

Kabag Perekonomian Sri Budiati menambahkan beras Rastra dari Bulog Lampung Timur yang didistribusikan ke masyarakat itu aman dikonsumsi karena sebelum didistribusikan telah melalui tahapan pengecekan.”Tegasnya. (Erwan/red)