Polisi Tembak Sepesialis Curat Lampung Timur

104 Kali Dilihat

Lampung-(Bumi1.com). Setelah lama menjadi DPO, MN (32) warga Dusun Umbul Tebu Desa Jabung, Lampung Timur, ahirnya dapat dibekuk oleh tim gabungan Jatanras Polda Lampung bersama dengan Tim Tekab 308 Polsek Jabung dan Polsek Way Bungur pada Sabtu (07/10/2017).

Adapun kronologis kejadian, pada Kamis 19 Desember 2013 sekitar pukul 18.00, tersangka MN berusaha mengambil sepeda motor milik korban bernama Santoso, warga Desa Taman Negeri, Way Bungur, Lampung Timur yang sedang di parkir di teras rumah korban. Pada saat korban hendak keluar dari rumahnya, korban memergoki pelaku menuntun sepeda motor jenis Honda Supra X 125 milik korban, sedangkan satu orang kawan pelaku sudah menunggu diatas motor. Melihat hal tersebut korban berteriak sehingga kedua pelaku kabur dengan menggunakan motor pelaku, sedangkan motor korban ditinggal.

Melihat hal tersebut kemudian warga memberitahu kepada pihak Polsek Way Bungur, lalu dilakukan pengejaran, satu pelaku berinisial JI (berkas sudah P21) berhasil ditangkap di pinggiran Sungai Desa Tanjung Tirto Way Bungur sedangkan satu pelaku bisa lolos dengan cara masuk kedalam sungai. Dari keterangan pelaku yang tertangkap kemudian diperoleh nama pelaku yang lain yaitu berinisial MN.

Setelah mendapat informasi tentang keberadaan MN, tim Gabungan Jatanras Polda Lampung bersama dengan Tekab 308 Polsek Jabung dan Polsek Way Bungur melakukan penangkapan terhadap MN yang sedang berada dirumah temanya di Desa Mumbang Jaya, kecamatan Jabung. Ketika akan ditangkap, pelaku berusaha melawan sehingga pelaku harus dilumpuhkan dengan rimah panas.

Kapolres Lampung Timur AKBP. Yudi Chandra Erlianto melalui Kapolsek Way Bungur AKP. Darsyadi membenarkan penangkapan terhadap tersangka MN, dan saat ini tersangka MN sudah diamankan di Polsek Way Bungur untuk proses penyidikan lebih lanjut. (Kabul)