Polsek Pekalongan Tangkap Pencuri Diesel

101 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) jajaran team Satgas ops Sikat II  Polsek Pekalongan Lampung Timur menangkap AG (17) pemuda asal Desa Adirejo Pekalongan karena diduga mencuri 1 unit mesin Diesel beserta dengan dinamo milik Tri Utami warga Jl. Kedondong II Yosomulya Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro.

Kapolres Lampung Timur AKBP. Yudi Chandra Erlianto melalui Kapolsek Pekalongan AKP. Inderi dalam keterangan menjelaskan modus operandi dengan cara pelaku bersama temanya masuk kedalam gudang dengan merusak pintu belakang kemudian pelaku membawa kabur 1 unit diesel merk Yanmar warna merah beserta mesin dinamo warna hijau. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 9 Mei 2016, sekitar pukul 10.00 WIB di Gudang PT. Pertani Desa Adirejo Pekalongan, dan satu diantara pelaku sebelumnya sudah ditangkap.

Selanjutnya setelah mengetahui keberadaan pelaku, pada hari Selasa, 3 Oktober 2017 jajaran team Satgas ops Sikat II Polsek Pekalongan melakukan penangkapan. Tersangka ditangkap di rumah temanya di Desa Jojok Pekalongan Lampung Timur tanpa perlawanan.

Tersangka  melanggar pasal 363 KUHP, dan saat ini tersangka dengan barang bukti satu perangkat besi dudukan diesel sudah diamankan di Polsek Pekalongan untuk kepentingan proses penyidikan lebih lanjut. (Kabul).