Diduga Pengerjaan Jalan Asal Jadi

109 Kali Dilihat

Lampung- bumi1.com- Dugaan penyelewengan  pengerjaan peningkatan ruas jalan antar Kecamatan  Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik,Lampung Timur.(Lamtim). Hingg Desa Gunung Mas kecamatan Marga Sekampung terus mendapatkan sorotan .

Pasalnya, DPP LP3 RI Lampung  telah melaporkan adanya dugaan penyelewengan oleh Pihak Rekanan  Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruangan (PUPR) Lamtim, yakni PT Putra Pesagi yang beralamat di Kelurahan Kelapatujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara  ke Kejaksaan Negeri Lampung Timur, Senin 25 September 2017.

Divisi Intelijen DPP LP3-RI Johan Abidin Saat konfirmasi akan kaitan pihak rekanan dengan seorang pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Lampung Timur. Memberikan jawaban agar bersabar menunggu proses penyelidikan yang sedang dilakukan oleh Kejaksaan. “Kita tunggu sajalah ya, kita sudah percayakan penanganan proses hukum kepihak Kejaksaan.  Nanti pasti akan terkuak semua, Siapa yang bertanggung jawab.  Memang ada dugaan pemilik PT  masih Kerabat salah satu pejabat dilingkungan Pemda Lamtim, Kita tunggu.” jelas Johan saat ditemui di Sekertariat DPP LP3 RI Tanjung Aji Melinting ( 28/09).

Sayangnya saat akan dikonfirmasi akan dugaan tersebut, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lampung Timur tidak berada di kantor. Kasubag Umum  Dinas PUPR Thamrin As  mengatakan, bahwa sejak pagi kepala Dinas tidak berada dikantor.” ucapnya.

Masih dikatakannya, bahwa sejak pagi Bapak tidak ada di kantor,  dan untuk urusan seperti itu saya tidak punya wewenang untuk berkomentar ” Ujar Thamrin.

Pekerjaan jalan antar Kecamatan kurang lebih sepanjang 6,1 Km yang menggunakan APBN 2017 senilai Rp 6.143.400.000 menuai masalah setelah ditemukannya dugaan penyelewengan oleh Pihak Rekanan diantaranya pada lokasi kegiatan tidak ditemukan papan informasi,  pada detail gambar ketebalan lapisan agregat pokok split 3/5 dan split 2/3 ditambah agregat pengunci split 1/2 ketebalannya 4,4 cm, tetapi di lokasi pekerjaan ketebalan tidak mencapai 3 cm; serta pada detail gambar ketebalan lapisan lataston (AC WC) adalah 4 cm, tetapi temuan di lapangan hanya 1,8 cm sampai 2,5 cm, bahkan di beberapa titik masih terlihat lapisan agregat pengunci dan agregat pokok kecuali pada titik-titik tertentu yang akan dilakukan pengukuran ketebalannya. (red)