Melawan Saat Ditangkap, Sepesialis Pencuri Sapi Ditembak

102 Kali Dilihat

Lampung(Bumi1.com) – Kawanan pencuri hewan sapi berhasil di bekuk oleh Kepolisian Resort Lampung Timur dan Tim Satgas Ops Sikat II Polsek Purbolinggo. Salah satu dari pelaku meninggal tertembus timah panas karena melakukan perlawanan saat ditangkap.

Menurut informasi pada Hari Minggu (24/09) dini hari, dua orang pelaku masuk kandang sapi dengan membuka pintu kandang yang dipalang dengan balok, lalu kedua pelaku menuntun keluar sapi milik Basuki (40) warga Desa Tambah Dadi Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur tersebut.

Tidak lama kemudian Basuki mengetahui sapi miliknya tidak ada di kandang lalu Basuki berteriak untuk mengumpulkan warga sekitar dan melakukan pengejaran.

Masih dalam kesempatan yang sama, salah satu pelaku berinisial HB yang bertugas sebagai penjemput dengan menggunakan mobil merk Toyota Avanza sudah tertangkap terlebih dahulu oleh tim Patroli Kring Reskrim di wilayah Purbolinggo.

Merasa terkepung ahirnya AG dan AA menelpon HB untuk menjemputnya di pinggir jalan yang ada semak semak, kemudian satgas bersama HB melakukan penjemputan ditempat yang sudah ditentukan, sesampainya ditempat AA dan AG keluar dari semak semak dan mendekat kearah mobil.

Lalu petugas memerintahkan AA dan AG untuk menyerah, tidak mengindahkan perintah petugas AA justru mengarahkan pistol rakitan jenis revolfer kearah petugas, lalu petugas mengambil tindakan tegas dengan melepaskan tembakan kearah pelaku, pelaku roboh dan meninggal diperjalanan saat akan dilakukan perawatan, sedangkan pelaku yang satunya berhasil melarikan diri.

Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 1 ekor sapi, satu unit mobol Avanza warna hitam, satu pucuk senjata api rakitan jenis rev beserta amunisinya, dan sebilah senjata tajam jenis garfu.

Kapolres Lampung Timur AKBP. Yudi Chandra Yulianto, S.IK, M.H melalui Kasat Reskrim AKP. Sughandi membenarkan penangkapan terhadap pelaku pencurian dengan pemberatan tersebut. Saat ini pelaku digelandang di Polres Lampung Timur untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya. (Kabul)