Peringatan HUT Ke 41 Desa Pasir Sakti Berlangsung Meriah

106 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) – Ratusan warga Desa pasir sakti , Kecamatan pasir sakti Lampung Timur pada hari jum’at (22/9/2017) memperingati puncak ulang tahun (HUT) Desa ke-41. Mereka tumpah ruwah di lapangan desa.

Acara tersebut selain dihadiri ratusan warga setempat dan juga dihadiri Kepala desa pasir sakti, Camat pasir sakit titin wahyuni , Kapolsek Pasir Sakti, kodim pasir sakti dan tokoh masyarakat setempat.

Untuk meramaikan Berbagai acara pun digelar diantaranya sepak bola, futsal, bulu tangkis, lomba ibu dan anak, kegiatan keagamaan, santunan yatim piatu, doa lintas agama dan yang terakhir wayang kulit semalam suntuk.

Dalam puncak acara juga digelar karnaval, yang diikuti seluruh Sekolah dikecamatan pasir sakti,dimeriahkan ogoh ogoh,zombi zombian, dram bend smp cipta karya, klub CB, kuda lumping dan yang paling unik hasil dari pertanian dari warga dipajang seperti gunung dan dibawa keliling, menandakan sebagai bentuk sedekah bumi.

Kepala Desa pasir sakti Suwarto saat dikonfirmasi tentang Hut desa mengatakan acara ini adalah tradisi budaya leluhur yang harus kita jaga dan kita laksanakan disetiap tahunnya,

Suwarto berharap ditahun depan bupati Lampung Timur bisa menyaksikan kegiatan seperti ini dan ini Dijadikan sebagai aikon pariwisata desa pasir sakti.

Dalam memeriahkan HUT Desa pasir sakti sejumlah kegiatan sudah digelar sejak tanggal 1 sampai 11 nanti dilapangan merdeka pasir sakti beserta proliga bersekala nasional, ini murni pendapatan dari masyarakat. bagi warga yang tidak mampu, jompo dan janda dibebaskan dari Tarikan.

Kemeriahan acara tersebut tak lepas dari dukungan dan partisipasi warga. Salah satu partisipasinya dalam bentuk pendanaan acara, warga bergotong royong memberikan sumbangan agar acara tersebut terlaksana dengan meriah .Hari ini merupakan hari puncak HUT Desa pasir sakti, ” ujarnya kepada desa

Oleh karena itu, pihaknya berharap kegiatan HUT desa pasir sakti ke 41 ini dapat mempererat tali silaturahmi antar warga sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.tegasnya

Amin salah satu warga Dusun 8 mewakili masyarakat Desa pasir sakti, saat diwawancarai terkait HUT Desa yang ke 41 mengatakan, sangat mendukung dan bangga terhadap kepala desa yang sudah melaksanakan kegiatan ulang tahun desa yang ke 41 didesanya dengan meriah.

ia berharap di tahun depan harus dimeriahkan lagi tuturnya kepada bumi1.com. (erwan/red)