Dua pelaku pencurian diamankan polisi

101 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) jajaran tim tekab 308  Polsek Raman Utara menangkap tersangka Tindak Pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) pada rabu (6/9/2017)

sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KHUP Pidana dengan pelaku inisial  LI , 22 Tahun, Desa. Rantau Fajar  Raman Utara Lampung Timur.  CA , 16 Tahun, Desa . Rantau Fajar  Raman Utara  Lampung Timur.

Berdasarkan Laporan Polisi tanggal 07 sep 2017, dengan korban an. EVI SULISTIANINGSIH Dusun V Desa Rantau Fajar Raman Utara Lampung Timur.

Kronologis kejadian pada hari Rabu 06 September 2017 , pelaku masuk kedalam rumah dengan cara membuka jendela belakang rumah tidak terkunci kemudian pelaku langsung mengambil 1 (satu) unit Notebook merk. Lenovo Warna Merah berikut chargernya dan 1 (satu) unit Handphone merk. Samsung Galaxy TAB4  yang berada diruangan tengah.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 4.000.000,- ( empat juta rupiah )  

Pada hari rabu 06 september 2017 sekira jam 20.30 wib , Team tekab 308 Polsek Raman Utara telah mendapatkan laporan dari masarakat bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian,

tersangka diamankan oleh masarakat dirumah korban, kemudian Team Tekab 308 Polsek Raman Utara  mendatangi rumah korban dan melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian dengan pemberatan yang masih  berada dirumah korban, 

pada saat penangkapan tanpa adanya perlawanan, barang bukti yang berhasil di amankan berupa 1 (satu) unit Handphone merk. Samsung Galaxy TAB4 .

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto., S.IK., M.H., di dampingi Kapolsek Raman Utara IPTU Rahadi., S.H.,  membenarkan bahwa team  Polsek Raman Utara telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan ( Curas)  dan sekarang tersangkanya dan barang bukti diamankan di Polsek Raman Utara guna penyelidikan lebih lanjut.tegasnya (erwan/red)