Tiga Pucuk Senpi Rakitan milik warga mesuji diamankan

101 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) jajaran team tekab 308 Polsek Labuhan Maringgai pada hari kamis 7/9/2017 melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana membawa, memiliki, menyimpan senjata api rakitan jenis revolver sebagaimana di maksud dalam pasal 2 ayat 1 UU darurat no.12 th 1951.

Berdasarkan laporan polisi tanggal 7 september 2017. Tempat kejadian di Jl. Lintas timur Dusun . labuhan maringgai kecamatan Labuhan Maringgai lampung timur. Dengan indentitas pelaku sebagai berikut YS , 32 , Dusun Pasir intan Desa Sungai badak kec. Mesuji kab. Mesuji
AN , 35 Dusun . Pasir intan desa Sungai badak kec. Mesuji kab. Mesuji
SO , 29 desa Muara tenang kec. Tankung raya kab. Mesuji SA, 32 th, desa Simpang mesuji kec. Simpang mesuji kab. Mesuji.

Pelaku mendapat pesanan senpi dari sodara Berinisial JN dan di minta oleh sodara JN untuk di antar ke jabung, dengan di tukar 2 unit sepeda Motor.

Pada hari kamis 7 september 2017 sekira jam 12.30 wib tim tekab 308 polsek Labuhan Maringgai, mendapat kan informasi bahwa ada orang yang membawa senpi menuju ke jabung kemudian anggota Polsek Labuhan Maringgai yang dipimpin oleh Kapolsek Kompol effendi koto melakukan penghadangan di depan polsek labuhan maringgai,

setelah di hadang dan di lakukan penggeledahan di temukan 3 pucuk senpi berikut 2 butir amunisi aktif , namun dari dua orang pelaku melakukan perlawanan dan di lakukan tindakan tegas dan terukur terhadap dua orang pelaku tersebut yaitu tersangka YS dan AN Kita tembak dibagian kaki, Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 3 pucuk senpi rakitan jenis revolver dan dua butir amunisi kal. 9 mm aktif.

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto., S.IK., M.H., di dampingi Kapolsek Labuhan Maringgai KOMPOL Effendi Koto membenarkan bahwa tim tekab 308 Polsek Labuhan Maringgai telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana memiliki senjata api jenis revolver dan sekarang tersangkanya dan barang bukti diamankan di Polsek Labuhan Maringgai guna penyelidikan lebih lanjut.tegasnya (erwan/red)