Wakil Bupati zaiful Bokhari menjadi pembina upacara hari pramuka ke56

1018

Lampung (bumi1.com) Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari didampingi Sekertaris Daerah Lampung Timur Syahrudin Putra, Menjadi Pembina Upacara Hari Pramuka ke-56 Tahun 2017

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Timur di Lapangan Dusun Karang Agung Desa Lehan Kecamatan Bumi Agung, selasa (05/09/2017).

Upacara yang berlangsung hikmah, memilih tema ” bekerja untuk kaum muda mewariskan yang terbaik bagi bangsa” dengan Perwira Upacara Brigpol Satiya Kurniawan, dan pemimpin upacara Bagas Nerva serta diikuti oleh seluruh anggota upacara dari ranting se- Kabupaten Lampung Timur.

Hadir dalam acara tersebut, Sekertaris Daerah Lampung Timur Syahrudin Putra, Asisten 1,2,3 serta jajaran SKPD Kabupaten Lampung Timur, Camat se- Kabupaten Lampung Timur, Dewan Guru Sekabupaten Lampung Timur serta Kakwuarda lampung Idrus Efendi , Sekertaris Kuwarda Daerah Lampung Mubasid, Dewan Kerja Daerah Lampung, Dandi Alvino.

Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka
Nomor 134 Tahun 2017 Tentang Penganugrahan Tanda Penghargaan Lencana Dharma Bhakti 41 orang, meliputi Tanda Penghargaan orang dewasa 23 orang, untuk Kamabiran Peduli 1 orang, Kakwarran Peduli 1 orang, Kanabigus Peduli 1 orang, Kamabisa Peduli, 1 orang, Pramuka Garuda meliputi Penegak Garuda 2 orang, Penggalang Garuda 12 orang.

Dalam dalam sambutanya Zaiful mengatakan ” Bahwa sanya mewakili Gubernur dan Bupati Lampung Timur yang berhalangan hadir beliau memintakan maaf kepada seluruh peserta upacara hari pramuka yang ke – 56 Tahun 2017 ini karena beliau – beliau tidak bisa hadir ” tuturnya didalam acara tersebut

Kakak – kakak, adik – adik saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan selamat hari pramuka ke -56 tahun 2017 bagi seluruh jajaran dan keluarga besar yang ada di pemerintahan kabupaten Lampung Timur” , ucapnya atas kebanggan terhadap Pramuka di Lampung Timur.

Tak lupa orang No 2 di Lampung Timur ini juga membacakan sambutan dari Ketua Kwartir Nasional, “gerakan pramuka yang tersebar dari sabang sampai maraoke dari minggas dan sampai pulau rote dan dari pelosok desa sampai ke kota sampai luar negeri ialah merupakan garda terdepan bagi persatuan dan kesatuan Bangsa”, ucap beliau.

“Terhadap penerima satyalencana ini saya ucapkan terimakasih atas jasa dan pengabdianya dalam aktivitas dalam memajukan gerakan pramuka” tambahnya.

“Semoga yang dapat penghargaan ini tidak bosan – bosan untuk membantu dan memajukan gerakan pramuka dalam mencapai tujuan yang dicita – citakan Bangsa dengan semboyan satu pramuka untuk satu Indonesia jayalah pramuka dan jayalah Indonesiaku”, pesanya(Erwan/red)