Kapolres Way Kanan Melecehkan Jurnalis, Kapolda Lampung Meminta Maaf

106 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Kapolda Lampung Irjen Sudjarno menyatakan sangat menyesalkan adanya pernyataan kontroversi Kapolres Waykanan AKBP Budi AK yang melecehkan dan Seolah menghina profesi wartawan.

Sujarno menjelaskan pihaknya sudah meminta Kapolres Waykanan meminta maaf kepada rekan jurnalis dan seluruh masyarakat .

“Saya belum tau pasti pernyataan atau kata-kata yang kurang berkenan dan menyinggung warga Lampung dan jurnalis itu dilontarkan dalam kondisi seperti apa. Saya sebagai pimpinan Polda Lampung meminta maaf atas kata-kata Kapolres Waykanan,” kata Sujarno di Polres Lamtim, Senin 28 Agustus 2017.

Sudjarno yakin persoalan ini tidak ada unsur sengaja untuk semacam menghina atau melecehkan satu profesi tertentu apalagi  jurnalis. “Saya sangat paham karena apalagi jurnalis mitra kita yang harus disinergitaskan dalam setiap tugas-tugas kita. Jadi ketika ada kejadian dan kalimat seperti ini, saya melihat mungkin situasinya saat itu,” ujarnya.

Sudjarno mengungkapkan, pada hari ini dirinya meminta Kapolres Waykanan minta maaf secara utuh ke jurnalis dan warga. Selain itu, Sudjarno meminta Kapolres Waykanan datang ke Polda untuk klarifikasi di Ditpropam untuk klarifikasi bagaimana kalimat dan sebagainya. “Apakah kata-kata itu menyinggung dan menghina satu profesi dan lainnya, kalau memang itu ada keterkaitan kode etik ya akan kami proses,” tegasnya.(ED)