Mutasi Di Tubuh Polri, Kapolda Lampung Diganti.

1032

Lampung (bumi1.com) Mutasi besar-besaran di tubuh Polri, lima Kapolda di mutasi. Keputusan pergantian tersebut berdasarkan Surat Telegram ST/2032/VIII/2017, yang ditanda tangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto atas nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Irjend Anton Charliyan dimutasi dari tugas sebagai Kapolda Jawa Barat untuk menempati posisi Wakalemdiklat Polri, lalu posisi Kapolda Jawa barat di ganti Irjend Agung Budi Maryoto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatra selatan. 

Sedangkan Posisi Kapolda Sumatra selatan di isi Irjend Zulkarnain, sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Riau, sementara kapolda Riau akan di gantikan Brigjend Nandang, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Barat.

Sementara, Brigjend Baharuddin Djafar akan menggantikan Brigjend Nandang sebagai Kapolda Sulawesi Barat, Brigjend Baharuddin sebelumnya menjabat Karopaminal Divpropam Mabes Polri.

Dari beberapa Kapolda yang di ganti Irjend Sudjarno Kapolda Lampung turut di mutasi dari Kapolda lampung berpindah tugas di Mabes Polri yaitu sebagai Analisa Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Mabes Polri dan akan di gantikan Irjend Suroso Hadi Siswoyo sebagai Kapolda Lampung.(Kbl)