Polresta Bandar Lampung Berhasil Tangkap Pemilik Ganja 144 Kilogram

104 Kali Dilihat

Lampung (bumi1.com) Setelah berhasil menangkap tersangka  Sarkawi alias Awi (37), kurir ganja 144 kilogram yang disimpan “digudang” perumahan terbengkalai di Kampung Lingsuh – Rajabasa Bandar Lampung, Tim Sat Res Narkoba Polresta Bandar Lampung berhasil mengembangkan dan menangkap pemilik ganja bernama Leman alias Sulaiman Jasum (38) disebuah masjid diwilayah Rajabasa. pada Sabtu 19 Agustus 2017 sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Murbani Budi Pitono didampingi Kasatresnarkoba  Kompol Indra Herlianto dan Kasat Intelkam Kompol Evinater Siallagan menyatakan bahwa satres Narkoba Polresta Bandar Lampung berhasil menangkap pemilik ganja Hasil pengembangan dari tersangka Awi yang terlebih dahulu ditangkap.

“kami dapat identitas tersangka Leman alias Sulaiman Jasum dari tersangka Awi, tersangka Awi sendiri sudah lebih dahulu ditangkap” ujar Murbani di Mapolresta Bandar Lampung, Kamis 24 Agustus 2017

Tersangka Leman merupakan residivis kasus peredaran ganja yang bebas 2015 lalu,Dia ditangkap Polres Lampung Selatan dan menjalani vonis tujuh tahun penjara

“Sejauh ini tersangka mengaku hanya dititipi oleh seseorang di Aceh. Bantu jualin sambil menjaga ganja tersebut sebelum dibawa ke Pulau Jawa. Ganja dikirim lewat darat dengan sistem pengiriman paket. Rencananya sebagian diedarkan di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung dan dikirim lagi ke Provinsi Banten. Dia baru tiga hari dapat ganja tersebut sebelum ketahuan, ” jelas Murbani yang .

Tersangka warga Jalan Dahlia Natar Kabupaten Lampung Selatan ini mengaku baru empat kali ‘dititip jual’. Ganja 144 kilogram yang dikemas rapi dengan lakban coklat dan dibentuk seperti bata yang dijadikan BB rupanya barang sisa. Ada sekitar 50 kilogram ganja yang sudah dilepas tersangka diluar Kota Bandar Lampung.(ED)