Pemda Lampung Timur Segera Bentuk Tim Khusus Penangan Aset Daerah

102 Kali Dilihat

mo

Lampung (bumi1.com) Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera Segera membentuk Tim Khusus Penangan Aset Daerah Kabupaten Lampung Timur. Hal itu disampaikannya saat berkesempatan melakukan apel pembinaan dengan jajaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lampung Timur di pelataran halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Timur, Kamis (24/08/2017).

Selain itu Syahrudin yang sebelumnya menjabat Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lampung Utara itu menekankan akan pentingnya pengelolaan keuangan daerah khususnya aset daerah.

“BPK itu bukan persoalan mesti selesai seratus persen, yang penting itu progressnya. Ada progresnya dari sekian ratus miliar aset yang tidak tertangani, dan sudah sekian ratus miliar yang sudah kita tangani.” Ujarnya

Lebih lanjut Kata Syahrudin “Makanya sekarang akan saya rubah, saya buat tim penyelesaian masalah aset. Tim ini nanti dibawahnya ada koordinator, dan koordinator ini membidangi masing masing dinas dan mereka bekerja selama empat bulan, Apapun akan saya lakukan untuk menyelesaikan masalah aset ini, tetapi tolong di dukung”.

Pada kesempatan itu pula Syahrudin menekankan agar para pegawai dapat lebih mencintai Kabupaten Lampung Timur dengan cara ikut berdomisili di Kabupaten Lampung Timur khususnya pada saat hari kerja serta membelanjakan sebagian penghasilannya juga di Kabupaten Lampung Timur.

“Saya tidak akan kasih lagi bentuk bentuk kegiatan yang dilaksanakan di luar Kabupaten Lampung Timur. Semua harus kita lakukan disini, mau itu seminar, diskusi atau apapun. Kita punya Islamic Center, kita punya Pusiban, kita punya Guest House, kita punya Aula Sekretariat Pemda semua kita ada.”

Masih menurut Syahrudin, “sampai beli kue saja tidak akan saya kasih bila belanja diluar Kabupaten Lampung Timur. Kalau kita bekerja disini, ya belanja juga disini dong,” tegasnya.

Acara apel pembinaan yang diikuti oleh seluruh jajaran BPKAD Kabupaten Lampung Timur mulai dari sekretaris, kabid, kasi dan seluruh staf, kemudian acara dilanjutkan sesi beramah tamah dengan saling berjabat tangan dan foto bersama.(ED)