Spesialis Pencuri Ternak Berhasil Menggasak Dua Ekor Sapi Di Lampung Timur

102 Kali Dilihat

 

Lampung – ( bumi1.com) kawanan pencuri ternak berhasil mengasak dua ekor sapi milik Yadi (55) warga Desa Bumi tinggi kecamatan Bumi Agung Lampung Timur (Lamtim) pada sabtu 19/08/2017.

Peristiwa diketahui oleh korban pada pukul 04.30 wib saat akan melihat ke kandang dilihatnya dua ekor sapi miliknya sudah tidak ada, korban bersama warga lantas melakukan pencarian dan pengejaran terhadap kawanan pencuri, salah satu dari sapi tersebut di ketemukan dalam keadaan mati dan tersisa setengah badan, dugaan sementara sisa daging dari potongan sapi tersebut di tinggal oleh pelaku sebab waktu sudah mulai terang.

Radittya salah satu warga, mengungkapkan bahwa di Bumi Agung khususnya sering sekali terjadi kasus Pencurian ternak, sepanjang tahun 2014 hingga 2017 puluhan ekor sapi hilang di curi di wilayah Bumi Agung namun belum satupun yg terungkap oleh pihak kepolisian.

“Iya memang di sini sering sekali terjadi pencurian ternak terutama ternak sapi, kalau sudah di gebuk massa baru ketangkep, tapi kalau murni dari pihak kepolisian belum ada, bagaimana mana lapor polisi kalau tidak pernah terungkap kasusnya.” ujar Radittya

Sementara itu Yadi pemilik sapi mengaku merugi puluhan juta rupiah atas hilangnya dua ekor sapi miliknya. Ia berharap pihak kepolisian bisa mengungkap sering terjadinya pencurian sapi di wilayah Bumi Agung
” sepertinya kepercayaan masyarakat atas kinerja pihak kepolisian sudah berkurang, bahkan mungkin sudah hilang”
Ujarnya. (bumi1-ed)