Beranda blog

Jelang New Normal, Pasar Inpres Kalianda Berlakukan Satu Pintu

0

Lampung (Bumi1.com) Kabupaten Lampung Selatan mulai melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan secara ketat, ini seiring diterapkannya tatanan normal baru alias New Normal di wilayah Kabupaten pintu gerbang pulau Sumatera ini.

Terkait hal itu, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan langsung bergerak cepat melakukan sosisalisasi dan mengedukasi warga.

Tim yang terdiri dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dan jajaran TNI-Polri beserta instansi terkait lainnya itu menyisir titik-titik keramaian di Pasar Inpres Kalianda dan Dermaga BOM, Jum’at (03/07/2020).

Kepala Dinas Komunikasi dan Infromatika (Kominfo) Pemkab Lampung Selatan, M. Sefri Masdian mengatakan, penerapan New Normal mulai dilaksanakan setelah Apel Gelar Pasukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di kabupaten setempat.

Oleh karena itu, dalam dua pekan ini pihaknya secara gencar akan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang berada dipusat-pusat keramaian.

“Hari ini kita mulai melakukan sosialisasi di Pasar Inpres dan Dermaga BOM Kalianda. Selain itu kita juga membagikan masker dan memberikan edukasi supaya warga mematuhi protokol kesehatan,” Ujar Sefri yang ikut melakukan sosialisasi bersama Tim gugus tugas.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Pasar Inpres Kalianda, Ella Agustianus mengungkapkan, untuk aktivitas di pasar pihaknya akan membuka satu jalur pintu masuk dan keluar pasar dengan memasang portal.

“Nanti kita pasang 4 portal dan hanya membuka satu pintu masuk yaitu di terminal yang berada diatas. Sementara yang kita tutup di depan Telkom, Umbul Tempe samping praktek Dokter Iskandar dan satu lagi yang di Kampung Sawah,” Ujarnya dengan akrab dipanggil Eeng.

Selain itu, Eeng mengatakan, pihaknya juga telah mengimbau para pegadang dan pembeli untuk memakai masker, mengatur jarak antar pedagang dan jarak antar pembeli. (Jhony/Rls)

Rutan Kotaagung Terima Kunjungan Bapas Pringsewu

0

Lampung (Bumi1.com) Rutan Kotaagung pada Jum’ at (03/07/2020), menerima kunjungan kerja dari Kepala Bapas Pringsewu Prayudha Rachmadany bersama rombonganyan.

Karutan Kotaagung, Akhmad Sobirin Soleh dalam penjelasanya mengatakan bahwa kunjungan tersebut terkait koordinasi percepatan implementasi Revitalisasi Pemasyarakatan sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 35 Tahun 2018 serta Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-58.OT.02.02 Tahun 2019 tentang Instrumen Screening Penempatan Narapidana (ISPN).

Menurut Sobirin, dalam revitalisasi pemasyarakatan pembinaan narapidana nantinya terklasifikasi menjadi 4 yaitu Lapas Super Maximum Security, Maximum Security, Medium Security, dan Minimum Security.”Paparnya.

Lanjutnya, untuk menentukan dimana tahanan nantinya ditempatkan setelah incrahct, maka perlu dilakukan Assessment Resiko oleh Pembimbing Kemasyarakatan dari Bapas Pringsewu. Dengan pengklasifikasian tersebut diharapkan Rutan Kotaagung dapat melakukan deteksi dini terhadap gangguan keamanan karena telah mengetahui karakteristik narapidana.

Sebagai langkah awal, sebanyak 206 narapidana Rutan Kotaagung akan diusulkan untuk diasessment pekan depan. “Melalui Assessment Narapidana diharapkan menjadi salah satu langkah solutif agar mutasi warga binaan ke Lapas lain sesuai dengan karakteristik resikonya. Dengan demikian penanganan dan pengelolaan overkapasitas di lapas maupun rutan dapat di-manage dengan baik,”Tutupnya.(Rls/Hasbuna)

Pemkab Lamsel Distribusi Sembako Di Empat Kecamatan

0

Lampung (Bumi1.com) Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Tim Tanggap Bencana sekaligus Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19 kembali mendistribusikan ribuan paket sembako diempat Kecamatan, Jum’at (03/07/2020).

Pada tahap ketiga kali ini, sebanyak 5.300 paket sembako disebar di  empat Kecamatan yaitu Sragi, Rajabasa, Candipuro, dan Tanjung Bintang.

Untuk Kecamatan Candipuro, 1.398 paket sembako diserahterimakan oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekobang), Hermansyah Hamidi kepada Camat Candipuro Wasidi.

Serah terima yang berlangsung di Lapangan Tunas Jaya, Desa Titiwangi, Kecamatan Candipuro itu, turut disaksikan anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan dari daerah pemilihan VII, yakni, Sulastiono (PDIP), Edi Waluyo (PAN), dan Romli (PKB).

Turut hadir juga Kepala Dinas Kominfo, M. Sefri Masdian serta sejumlah pejabat struktural Pemkab Lampung Selatan dan Kapolsek Candipuro, AKP. Ahmad Hazuan.

Selanjutnya, ribuan paket sembako tersebut diserahkan kepada 14 kepala desa se-Kecamatan Candipuro untuk dibagikan kepada warga kurang mampu yang telah didata sebelumnya.

Dalam arahannya, Asisten Bidang Ekobang, Hermansyah Hamidi mengatakan, bantuan sembako yang bersumber dari APBD tahun 2020 itu untuk menanggulangi warga kurang mampu yang terdampak pandemi COVID-19.

“Bantuan ini dari APBD untuk mengcover warga yang belum menerima bantuan sama sekali. Mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban masyarakat,” Ujar Hermansyah saat menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto.

Dirinya berharap, bantuan tersebut dapat didistribusikan dengan baik dan tepat sasaran. “Pastikan semua terdistribusi dengan baik. Bagikan sesuai daftar yang telah disusun,” Ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lampung Selatan, Yansen Mulia, selaku leading sektor pendistribusian sembako tersebut menjelaskan, pada tahap ketiga pendistribusian, 5.300 sembako disebar di 56 desa dari empat Kecamatan.

Rinciannya, Kecamatan Sragi terdiri dari 10 desa 867 paket, Kecamatan Rajabasa terdiri dari 16 desa 1.466 paket, Kecamatan Candipuro terdiri dari 14 desa dan 1.398 paket dan Kecamatan Tanjung Bintang terdiri dari 16 desa dan 1.569 paket.

“Sampai hari ini sudah 12 kecamatan kita distribusikan. Totalnya sudah 16.378 paket sembako yang kita bagikan ke masyarakat. Sisanya tinggal lima kecamatan. Isnya Allah akan kita distribusikan pada hari Senin, 6 Juli 2020,” Terang Yansen.

Dalam kesempatan itu, Yansen juga mengingatkan, agar data yang disampaikan oleh kepala desa benar-benar warga yang belum pernah menerima bantuan apa pun dari Pemerintah.

“Karena keterbatasan anggaran, kita batasi kepala desa mengirimkan data penerima maksimal 100 kepala keluarga. Yang penting data warga yang disampaikan selain dari warga penerima PKH, BPNT atau Program Sembako, BST, BLT atau program sejenis lainnya,” Imbuhnya.

Sementara itu, dihari yang sama, Pemkab Lampung Selatan juga mendistribuskan bantuan sembako di Kecamatan Sragi sebanyak 867 paket. Lalu di Kecamatan Rajabasa sebanyak 1.466 paket dan Kecamatan Tanjung Bintang sebanyak 1.569 paket. (Jhony/Rls)

Bupati Lamsel Salurkan Bantuan Kemarkas Damkar

0

Lampung (Bumi1.com) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupten Lamsel. Kembali salurkan bantuan pada korban kebakaran. Jum’at (03/07/2020).

Diketahui kebakaran tersebut mengakibatkan kerusakan bangunan dan tempat usaha warung kantin milik Markadi, warga dusun VIII Desa Sidoharjo Rt, 001 Rw 008 Kecamatan Way Panji, Kabupaten Lamsel, yang mana lokasi korban berada dekat dengan  SMP Negeri 1 Way Panji.

Kabid Damkar Lamsel Rully Fikriansyah, SE. MM, mendampingi Kasat Pol PP dan Damkar Lamsel, Heri Bastian, S. Sos, mengatakan musibah kebakaran pada Senin 09 Maret 2020 bulan lalu sekitar pukul 23.30 Wib itu merupakan banguna tempat usaha Kantin yang berada di SMPN 1 Desa Sidoharjo Way Panji Lamsel. Dengan sebab terjadinya kebakaran diketahui dari konseleting Listrik, dan musibah tersebut tidak menimbulkan korban jiwa ataupun luka-luka namun menimbulkan kerusakan serta kerugian material saja,” Katanya.

Rully  menjelaskan, untuk meringankan beban korban kami menyerahkan bantuan sebesar Rp. 5.000.000,’ rupiah, yang mana dari sumber dana tidak terduga pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Lamsel.” Ungkapnya pada saat penyerahan bantuan. (Jhony)

SMA Buana Bandar Sribhawono Buka PPDB Tahun Ajaran 2020-2021

0

Lampung (Bumi1.com) Yayasan Buana Sribhawono atau SMA Buana Bandar Sribhawono tepanya di Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur sudah terakreditasi B dan membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021 dengan program IPA dan IPS, Jum’at (03/07/2020).

“Komitmen kami adalah memberikan edukasi yang baik, pendidikan agama yang memadai sehingga bisa mencetak generasi muda yang berakhlagul karimah, unggul berprestasi dan mandiri di bidang pendidikan.

Wakil kepala sekolah SMA Buana Bandar Sribhawono Sugiarti.SE mewakili Kepala sekolah menjelaskan program dan Visi, Misi, Tujuan dan Motto SMA Sribhawono, yang pertama adalah Visinya menjadikan lembaga pendidikan yang mampu mencetak siswa berkarakter dan meningkatkan mutu pendidikan dalam berprestasi.

Lanjut Sugiarti, misinya adalah mendidik siswa yang beriman, bertagwa, cerdas, mandiri dan memiliki wawasan kedepan yang lebih maju. Yang tujuannya tidak lain adalah menciptakan sumberdaya manusia (SDM)  yang berkompeten dan mampu bersaing dalam era globalisasi.”Katanya.

Untuk mottonya bisa menciptakan pendidikan yang berkarakter dalam membangun generasi muda yang tangguh dan berkualitas dalam bidang Pendidikan. “Pungkasnya. (Erwan/red)

Ketua LKKS Riana Sari Arinal Bagikan Sembako Kekorban Napza

0

Lampung (Bumi1.com) Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal membagikan 50 paket sembako kepada korban Napza (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif Berbahaya) pada kegiatan Jumat Barokah di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Jumat (03/07/2020).

Paket sembako tersebut terdiri dari beras 5 kg, gula, terigu, kecap, susu dan handuk. “Untuk kesekian kalinya kita melaksanakan bakti sosial untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak Covid-19,” Ujar Riana.

Riana mengatakan, bantuan tersebut sebagai bukti kepedulian sekaligus dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020.

“Beberapa hari yang lalu juga kita memperingati HANI Tahun 2020, ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang menjadi korban dari penyalahgunaan narkoba tersebut,” Katanya.

Selain itu, Riana yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung menyalurkan bantuan berupa 100 pak mie kering dan 335 pak beras kemasan 3 kg untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

“Dan alhamdulillah tadi pagi 200 pak beras juga sudah saya berikan kepada masyarakat bersama dengan Program Siger. Kemudian ada tiga titik lokasi juga saya titipkan beras tersebut,”Ujarnya.

Riana berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan pemberian bantuan pada hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Semoga kita semua selalu mendapatkan keberkahan, kesehatan dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT,” Katanya. (Rls)

Gubernur Arinal Ajak PT. Nestle Bina Petani Kopi

0

Lampung (Bumi1.com) Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak PT. Nestle Indonesia melakukan pembinaan petani kopi dengan memetik biji kopi merah agar terjadi peningkatan kualitas dan dapat meningkatkan kesejahteraan petani kopi Lampung.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menerima audiensi dari PT. Nestle Indonesia, di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur, Kamis (02/07/2020).

Menurut Gubernur, Lampung merupakan penghasil kopi nomor satu di Indonesia. Guna meningkatkan kualitas kopi Lampung, maka petani kopi Lampung harus melakukan petik biji kopi merah.

“Bagaimana meningkatkan kualitas kopi Lampung? maka salah satunya dengan cara melakukan petik biji kopi merah. Dengan melakukan petik biji kopi merah, maka akan mampu meningkatkan kesejahteraan petani kopi Lampung,” Jelas Gubernur Arinal.

Gubernur mengakui ada beberapa pengusaha yang memanfaatkan petani untuk melakukan petik biji kopi hijau. “Inilah yang akan saya tertibkan nantinya, sehingga kita akan mampu meningkatkan kualitas kopi Lampung,” Ujarnya.

Untuk itu, lanjut Gubernur Arinal, dirinya mengajak PT. Nestle Indonesia meningkatkan sinergi dengan membina dan pengembangan petani kopi guna meningkatkan kesejahteraan petani kopi Lampung. Ia juga meminta Nestle/para pengusaha untuk memproses produk industri hilir dengan bahan baku asal Lampung guna menghindari impor dan untuk kesejahteraan petani.

Tak hanya melakukan kerjasama terkait kopi, Gubernur Arinal juga ke depannya akan mendukung kebutuhan susu PT. Nestle Indonesia. “Lampung juga kedepan akan meningkatkan produktivitas susu sapi. Yang mana nantinya juga dapat digunakan untuk memenuhi kekurangan kebutuhan susu di PT. Nestle,” Ujar Gubernur Arinal.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal menjelaskan bahwa di tengah pandemi Covid-19, Lampung mampu melakukan efisiensi impor lebih dari Rp 4 triliun, dan sebaliknya ekspor Lampung surplus sekitar Rp 2,4 triliun.

Dalam kesempatan itu, Presiden Direktur Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar menjelaskan bahwa Pada tahun 2020 ini PT. Nestle Indonesia tetap berkomitmen untuk membeli kopi dari Petani Lampung, sebanyak 50 ribu ton dengan nilai setara $75 Juta (Dolar Amerika).

“Nestlé juga berkomitmen mendukung penuh para petani untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil produksi mereka, yang pada gilirannya akan membantu meningkatkan kesejahteraan mereka,” Jelas Ganesan.

Selama 10 (sepuluh) yahun, lanjutnya, PT Nestle Indonesia telah melakukan pemberdayaan untuk petani di Lampung dalam bentuk program Nescafe Plan. Kegiatan yang dilakukan seperti membekali petani dengan keterampilan teknis untuk meningkatkan produktivitas mereka (GAP) dan mengoptimalkan biaya produksi serta mempromosikan keterampilan wirausaha.

“Nestle memiliki program pemberdayaan masyarakat, seperti pembangunan sarana akses air bersih, membangun jembatan sehat, melakukan manajemen persampahan, kebun sayur untuk keluarga dan kelompok, nestle healthy kids untuk PAUD, TK, dan SD,” Jelasnya. (Rls)

Bupati Lamsel Dan Dirjen KKP Jalin Kerjasama

0

Lampung (Bumi1.com) Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya (DJPB) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyepakati komitmen kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan untuk bersinergi mengembangkan kawasan perikanan budidaya, khususnya udang, di Desa Pematang Pasir Kecamatan Ketapang.

Di lokasi itu, akan dibangun untuk percontohan model kawasan budidaya udang berkelanjutan. Percontohan tersebut sebagai stimulan pemanfaatan potensi tambak melalui usaha budidaya udang berkelanjutan dan berkualitas guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Nota kesepakatan (MoU) antara KKP dengan Pemkab Lampung Selatan ditandatangani oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan Direktur Jenderal Perikanan Budidaya KKP Slamet Soebjakto, di Aula Rajabasa, kantor Bupati setempat, pada Kamis (02/07/2020).

Penandatanganan MoU itu, turut disaksikan Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi SDM Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi, Elvi Wijayanti, serta Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Alan F. Koropitan.

Hadir juga, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji Sekampung Abdul Muis, anggota DPRD Provinsi Lampung, Ketua DPRD Lampung Selatan, H. Hendry Rosyadi beserta sejumlah anggota Komisi II, Sekretaris Daerah, Thamrin berserta pejabat Pemkab Lampung Selatan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Komisi IV DPR RI dan Direktur Jenderal Perikanan Budidaya KKP yang telah banyak memberikan bantuan dan fasilitas kepada masyarakat Lampung Selatan.

“Alhamdulillah sudah teken MoU. Mudah-mudahan Kabupaten Lampung Selatan bisa menjadi kawasan budidaya udang sesuai harapan kita semua. Sekali lagi tidak henti-hentinya saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Komisi IV dan Dirjen KKP,” Ujar Nanang.

Nanang juga berharap akan lebih banyak lagi program dari kementerian/lembaga terkait perikanan budidaya untuk mendukung pengembangan kawasan tambak udang di daerahnya.

Sehingga kedepan dapat meningkatkan produksi dan dapat mendukung mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan sebagai lumbung udang nasional.

“Tadi juga sudah dapat bantuan Rp.8 miliar. Kedepan kami harap bantuan terus mengalir ke Lampung Selatan. Semoga dengan hadirnya tokoh-tokoh dari pusat ini, Lampung Selatan benar-benar bisa maju di sektor perikanan, dan bisa terbebas dari gizi buruk,” Kata Nanang.

Sementara, Direktur Jenderal Perikanan Budidaya KKP, Slamet Soebjakto mengatakan, pengembangan klaster kawasan budidaya ini sangat sejalan dengan komitmen KKP untuk mendorong pengembangan perikanan budidaya secara berkelanjutan.

Baik dari aspek lingkunganya, ekonomi dan sosialnya. Disamping itu menurutnya, sistem klaster akan merubah pengelolaan usaha budidaya tambak dari parsial menjadi klasterisasi.

“Kami punya program khusus untuk membangun kawasan tambak-tambak udang. Tujuan untuk meningkatkan ekspor sebesar 250% di tahun 2024. Dan ini sudah masuk RPJMN 2020-2024. Pak Presiden juga memberikan perhatian yang luar biasa dengan program ini,” Ujarnya.

Slamet Soebjakto menyebut, di Indoensia hanya terdapat lima kawasan atau daerah yang menjadi model percontohan kawasan budidaya udang berkelanjutan.

Pertama di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah. Lalu Kabupaten Aceh Timur, Aceh, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dan Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

“Sebenarnya ini pengalihan kawasan di Cilacap milik Perhutani. Karena saat itu pengalihannya perlu waktu, maka Kementerian LHK mengarahkan ke Lampung Selatan. Sehingga saat itu kami langsung datang. Karena disini (Ketapang) memang lahannya sudah siap dan sudah ada kelompok-kelompok pembudidaya udang, Hanya saja belum tertata dengan baik,” Katanya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin meminta kerjasama yang dilakukan tidak hanya sekedar seremoni penandatangan MoU semata. Menurutnya hal itu harus segera ditindaklanjuti sehingga program tersebut dapat benar-benar terealisasi.

“Jangan hanya komitmen tanda tangan MoU. Tapi harus ada kelanjutannya. Saya bilang ke pak bupati, nanti lahannya dicek. Apakah izinnya sudah ada dari Kementerian LHK. Kalau ada masalah, nanti tolong bicara dengan saya,” Tegas anggota DPR RI asal Provinsi Lampung ini.

Dalam kesempatan itu, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga mengucapkan terima kasih kepada DPJB KKP, KSP, dan Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi yang telah memberikan perhatian yang luar biasa kepada Kabupaten Lampung Selatan.

“Kalau dulu gak pernah saya lihat seperti ini. Saya hanya terima laporan. Tapi hari ini, dengan hujan-hujanan bapak ibu sudah mau datang melihat ke lapangan. Supaya program Pak Jokowi ini bisa berjalan dengan baik. Tujuannya cuma satu, kesejahateraan rakyat,” Tandasnya.

Sementara itu, acara kesepakatan bersama itu dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Teknis Kelompok Kerja Klaster Udang Nasional Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi RI. (Jhony/Rls)

Wabup Bagikan Buku Rekening BLT DD Pada 3 Pekon

0

Lampung (Bumi1.com) Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i membagikan buku rekening penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, kepada penerima di tiga Pekon di Kecamatan Pematang Sawa, Kamis (02/07/2020).

Dalam penyerahan yang ditempatkan di Pekon Karang Brak tersebut, diserahkan sebanyak 224 buku rekening, yang diperuntukkan bagi penerima di Pekon Karang Brak, Teluk Brak dan Tirom.

Wabup Hi. AM. Syafi’i dalam sambutannya mengungkapkan bahwa di Kabupaten Tanggamus, buku rekening BLT DD telah diserahkan sebanyak 90 persen penerima dari jumlah 299 Pekon yang ada. Selanjutnya terhadap pekon yang belum membagikan buku rekening, Wabup berharap agar proses tersebut terus dilaksanakan agar bantuan dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita juga mengharapkan kepada penerima BLT ini, agar supaya bantuan yang diterima ini dapat dipergunakan dan diperuntukkan dengan sebaik baiknya,” Kata Wabup.

Selanjutnya, Wabup berharap pada masyarakat agar  dapat membantu Pemerintah dengan cara mentaati protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Sekretaris Dinas PMD Suyanto, Camat Pematang Sawa Agus Somad, Kepala Pos Basarnas Heri Ansori, serta Kapolsek Pematang Sawa Ipda Ahmad Junaidi. (Rls/Hasbuna)

Bupati Loekman Resmikan Kantor Kas PT BPRS

0

Lampung (Bumi1.com) Bupati Loekman Djoyosoemarto, secara resmi membuka Kantor Kas PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Rajasa (BPRS Rajasa) di Kecamatan Punggur dan Bandar Mataram.

Peresmian kantor Kas tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Bupati Lamteng bersama Direktur Utama PT BPRS Rajasa di Kecamatan Punggur, Kamis (2/7/2020).

Direktur Utama PT BPRS Rajasa Lamteng Sofyan S.E., mengatakan tujuan diresmikannya kantor Kas di Kacamatan Punggur dan Bandar Mataram adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah, agar roda perekonomian masyarakat Lampung Tengah terus meningkat.

“Langkah ini sebagai komitmen kita untuk menjadikan pelayanan terbaik kepada nasabah. Dengan harapan besar, PT BPRS Rajasa b menjadi Bank terbesar di Kabupaten Lampung Tengah,” Ujar Sofyan.

Langkah Direktur Utama PT BPRS Rajasa tersebut disambut baik Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto. Ia berharap, bank ini bisa membuka kantor kas di setiap kecamatan, dan masyarakat dapat bergabung dalam pengembangannya.

“Dengan dibukanya kantor kas PT BPRS Rajasa di Punggur dan Bandar Mataram, semoga menambah kenyamanan bertransaksi. Karena perbankan adalah sektor yang menawarkan jasa, sehingga pelayanan bagi nasabah harus diutamakan,” Tegasnya.

Sementara Bupati Lampung Tengah Loekman  juga menyampaikan bahwa PT BPRS Rajasa adalah Bank milik Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah.

“Bank ini milik Pemerintah daerah. Jadi harus dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai pengelola keuangan kita bersama,” Terang Bupati.

Lanjut Bupati Loekman, “Untuk mendongkrak kemajuan PT BPRS Rajasa, tentunya harus melibatkan semua unsur masyarakat. “Masyarakat harus terlibat dan berperan aktif untuk memanjukannya. Sirkulasi keuangan akan semakin maju jika masyarakat mendukung PT BPRS Rajasa. Sehingga kedepannya mampu menjadi Bank kebanggaan masyarakat Lampung Tengah,” Pungkasnya.

Usai meresmikan Kantor Kas PT BPRS Rajasa, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto memberikan santunan kepada 20 anak yatim piatu dan kaum dhuafa diwilayah setempat. (Rls/Mardian)

- Advertisement -

Sosial Media Kami

0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti
2,238PengikutMengikuti

Berita Terbaru

Berita Banyak Dilihat

Penumpang Bus Damri Tujuan Unit 2 Tewas Diperjalanan

Lampung (Bumi1.com) Penumpang Bus Damri tujuan Bakauheni menuju Unit 2 Tulang Bawang tewas didalam Bus saat di perjalanan tepatnya di jalan raya Lintas Pantai...

Unit Lantas Labuhan Maringgai Tangkap 2 Orang Pembawa Narkotika

Lampung (Bumi1.come) Satuan Unit Lantas Labuhan Maringgai menangkap dua orang pelaku kasus penyalah gunaan narkotika jenis obat-obatan terlarang di Jalintim Desa Maura Gadingmas Kecamatan...

Polsek Labuhan Maringgai Tangkap 3 Pemain Judi Lanay

Lampung (Bumi1. com) Polsek Labuhan Maringgai yang dipimpin oleh Panit I Reskrim Andy Chandra, pada Rabu 19 Februari 2020 sekira pukul 01.00 Wib. Melaksanakan...

Dua Pelaku Curat Di Lamtim Ditangkap Polisi

Lampung (Bumi1.com) Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yaya Karyadi beserta anggota dan warga masyarakat menangkap dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) didekat setasiun PGN...

Bank BTPN Syariah Langgar Maklumat Presiden, Nasabah Keluhkan Angsuran

Lampung (Bumi1.com) Penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 yang akan berdampak membahayakan kesehatan manusia saja, akan tetapi polimik seperti Covid-19 ini juga mempengaruhi...