Pemerintah Desa Sidosari Adakan Vaksinasi Covid-19 Pada Lansia

0
27

Lampung (Bumi1.com) Pemerintah Desa Sidosari Kecamatan Natar Lampung Selatan, pada Senin (19/04/2021) mengadakan Vaksinasi Covid -19 bagi warga lanjut usia, bertempat di Kantor Desa Setempat.

Pantauan Bumi1.com dilokasi ada sebanyak 100 orang warga yang termasuk kategori lansia mengikuti vaksinasi Covid -19 untuk tahap pertama ini penuh dengan antusias.

Kepala Desa Sidosari, Fadli Irawan kepada Bumi1.com mengatakan, Vaksinasi tahap pertama yang diadakan hari ini merupakan program Pemerintah daerah Lampung Selatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Hari ini Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan melalui Desa Sidosari, mendahulukan kelompok Lansia yang mendapat Vaksinasi karena menilai Lansia merupakan kelompok paling rentan terhadap resiko terpapar Virus berbahaya itu.

Lanjut Kades, pada hari ini kita menggelar Vaksinasi tahap pertama untuk Lansia karena memang kelompok lanjut usia yang paling rentan terhadap resiko virus Corona dan alhamdulillah sangat antusias target 50 orang. Namun ini sepertinya banyak warga yang bersedia menjalani Vaksin. “Kata Fadli dalam keteranganya kepada Bumi1.com.

Selain itu, kepala Desa juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu mengikuti anjuran dari Pemerintah terkait pencegahan pandemi Covid- 19.

Agar tetap patuhi prokes yang dianjurkan Pemerintah dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan apalagi saat ini sedang bulan Ramadhan tentu harus lebih disiplin, baik itu saat ibadah di masjid ataupun diluar rumah .”Pungkasnya.(Magelhen)