Wahdi Serahkan Bantuan Pada Program 100 Hari Kerja

0
13

Lampung (Bumi1.com) Walikota Metro Wahdi Siradjuddin didampingi Wakil Walikota Metro Zaman secara simbolis memberikan bantuan sosial kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), di panti asuhan Budi Utomo, Ganjar Asri, Jum’at (16/04/2021).

Bantuan tersebut merupakan salah satu program 100 hari kerja Wahdi dan Qomaru dalam memimpin Kota Metro. Wahdi menjelaskan, terkait besaran nilai bantuan sosial masing-masing lembaga berbeda, berdasarkan jumlah penghuni/anak dalam lembaga tersebut.

Adapun ketentuan besaran jumlah bantuan sosial yakni, jumlah penghuni/anak asuh 1-10 orang menerima Rp. 5.000.000, jumlah penghuni/anak asuh 11-20 orang menerima Rp. 8.000.000, kemudian jumlah penghuni/anak asuh 21 orang atau lebih menerima Rp. 10.000.000.”Ucap Wahdi pada Kamis (15/04).

Wahdi menambahkan, melalui Dinas teknis dan inovasinya dikembangkan untuk mencapai tahap kesejahteraan, dan Dinas Sosial salah satunya yang menyelenggarakan fungsi untuk kesejahteraan sosial yang dapat menyentuh secara menyeluruh melalui upaya kuratif, rehabilitatif, dan preventif, dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan semangat dan manfaat bagi para penerima, sehingga keinginan kita semua untuk bersama-sama meningkatkan kualitas kehidupan yang lebih baik dan terwujudnya Kota Metro yang berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya dapat tercapai,” Katanya.

Sementara Kepala Dinas Sosial, Suwandi mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan adalah sebagai bentuk kepedulian Walikota dan Wakil Walikota Metro dalam program 100 hari kerja.

“Bantuan ini diberikan mengingat program 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota Metro guna memberikan santunan kepada LKSA Budi Utomo, salah satunya rumah yatim piatu, serta lembaga kesejahteraan anak, yang diharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dan dipertanggungjawabkan,” Tutupnya.(Andri)