RS. AKA Medika Sribhawono Gandeng TMMD Adakan Berobat Gratis

0
186

Lampung (Bumi1.com) Rumah Sakit (RS) AKA Medika Sribhawono pada Rabu (31/03/2021), mengadakan pengobatan gratis kepada warga Desa Sukorahayu dan Desa Karang Anyar yang bertempat di Posko Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021.

Hal itu terlihat jelas pada saat Bumi1.com dilokasi Posko TMMD di Desa Sukorahayu Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, bahwa Rumah Sakit (RS) AKA Medika Sribhawono di akhir kegiatan penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sedang melaksanakan program pengobatan gratis dalam rangka serbuan teritorial TMMD ke-110 tahun 2021.

Direktur Rumah Sakit (RS) AKA Medika Sribhawono dr. Idham Hamid dalam agenda kegiatanya kepada Bumi1.com mengatakan bahwa ini kegiatan RS. AKA Medika Sribhawono dalam rangka pengobatan geratis pada masyarakat, yang tujuannya jelas untuk kegiatan sosial. Apalagi kita seperti yang kita tahu, bahwa rumah sakit ini dibawah naungan Yayasan Dompet Dhuafa yang kental sekali dengan unsur sosial dan kemanusiaannya.

“Jadi pada saat ada undangan untuk melakukan pengobatan gratis, ya tidak pikir panjang lagi, apalagi kita sama-sama tahu bahwa warga Lampung Timur seperti didaerah pesisir ini, kita tidak boleh bertutup mata. Yang jelas masih banyak bantuan-bantuan yang akan kami lakukan untuk warga masyarakat di Lampung Timur nantinya.

Lanjutnya, kami dari pihak rumah sakit dalam bidang kesehatan, salah satunya melakukan kegiatan bakti sosial dengan melakukan kegiatan pengobatan gratis agar bisa menjangkau masyarakat yang jauh dari akses rumah sakit, seperti warga yang ada di Kecamatan Labuhan Maringgai. “Kata dr. Idham Hamid dalam penjelasanya kepada Bumi1.com.

“Terkhusus sekarang ini yang ada di Desa Sukorahayu dan Desa Karang Anyar, karena kegiatan ini tidak bisa kita lakukan seharian penuh dikarenakan ada aturan-aturan protokol kesehatan yang harus di patuhi serta melihat keperluan dan kepentingan warga. Sebenarnya kami dari pihak rumah sakit harapannya sih semua bisa terlayani.

Kalau harapan kami maunya semua bisa kami tangani, tetapi mungkin kalau kita liat arealnya dilapangan untuk penyakit-penyakit yang mendasar saja dan memang bisa langsung diberikan pengobatan dengan obat-obatan seperti yang bisa dilihat sekarang ini.”Jelasnya.

Dijelaskannya, rata-rata untuk penyakit dan keluhan warga yang datang kesini itu sebisa mungkin akan kami coba untuk tangani, apalagi yang kita lihat saat ini kebanyakan pasien-pasien berusia menengah ke atas. Ini kemungkinan penyakitnya seperti darah tinggi, sakit kencing manis dan batuk-batuk.

Menurut dr.Idham Hamid, hadirnya rekan-rekan dari Kodim dan Koramil dengan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini bisa menjadi pemacu untuk pembangunan di Desa dan masuknya pengobatan gratis ini menjadi sarana agar warga lebih sadar dan peduli tentang kesehatan.”Pungkasnya.

Sementara Danramil 429-04/ Sribhawono Kapten Arm, Adi Hernizam mewakili Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengucapkan “Alhamdulillah kami dari Kodim 0429/Lamtim sangat berterimakasih serta merasa bangga dan senang hati dengan adanya pengobatan geratis dari RS. AKA Medika Sribhawono.

Karna ini rangkaian dari kegiatan TMMD, Alhamdulillah kami bisa mengadakan bakti sosial yaitu dengan melakukan pengobatan gratis yang bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) AKA Medika Sribhawono, jadi kami sangat mengapresiasi sekali.

Dan kami berpesan kepada masyarakat, khususnya yang ada di Lampung Timur, bahwasannya di wilayah Tenggara ini juga memiliki rumah sakit yang bagus, baik itu secara bangunannya maupun pelayanan dan pengobatannya.” Kata Danramil Sribhawono.

“Jadi kami bekerjasama sekaligus ingin mempromosikan Rumah Sakit (RS) AKA Medika Sribhawono. “Kalau ada yang dekat kenapa harus yang jauh pada saat untuk berobat. Insya allah segala kebutuhan akan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Lampung Timur akan terpenuhi. “Paparnya.

Ditempat yang sama, Siti Rohati (46) tahun warga Dusun II Desa Sukorahayu mengatakan, “Kami datang ke Posko TMMD ini untuk berobat, penyakit yang saya diderita itu sakit Diabet dan batuk-batuk. Kami berobat disini sudah dua kali ini semenjak ada program TMMD di Desa sini.

“Dengan adanya program berobat geratis ini, kami warga Desa Sukorahayu sangat senang sekali, artinya sangat bisa membantu buat warga seperti kami dan yang ada di Sukorahayu.” Kata Siti dalam penjelasannya kepada media.

Siti berharap kepada Pemerintah, dengan adanya program pengobatan gratis ini, supaya kedepannya bisa dilanjutkan dan lebih baik lagi dari yang sekarang karna dengan adanya program TMMD ini warga disini sangat terbantu sekali. ”Ucapnya. (Roni)