Korwil Ibrahim Hadiri Sosialisasi Bos Dari Disdikbud Lamtim

0
39

Lampung (Bumi1.com) Koordinasi Wilayah (Korwil) Pendidikan Bandar Sribhawono menghadiri sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur tahun 2021 bertampat di SDN Srimenanti Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur, pada Jum’at (19/03/2021).

Hal itu terlihat dari pantauan Bumi1.com dilokasi kegiatan sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur yang dihadiri dari lima Kecamatan.

Korwil Bandar Sribhawono Ibrahim, S.Pd, kepada pada Bumi1.com mengatakan bahwa SD Negeri Srimenanti ini selaku penyedia tempatan, dan yang menyiapkan sarana Protokol Kesehatan (Protkes) sebagai mana yang sudah diterapkan oleh Pemerintah dengan melalui 3 M dan peserta juga diwajibkan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun diair mengalir.

Lanjut Ibrahim, sosialisasi dana Bos di tahun 2021 ini dilakasanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur yang melalui Plt. Kepala Dinas (Kadis) Marsan,S.Pd. Diwakili oleh Kabid Dikdas Suprapto,S.Pd. sebagai tim sosialisasi bersama Kasi dan jajarannya. “Jelasnya.

Dalam kegiatan pelaksanaan ini bertempat di wilayah Kecamatan Bandar Sribhawono tepatnya di SD Negeri Srimenanti serta dihadiri dari masing-masing Kecamatan mengutus 10 kepala sekolah karena mengingat saat ini masih disituasi masa-masa pandemi Covid-19.”Kata Ibrahim dalam penjelasanya kepada Bumi1.com.

Adapun dari 5 Kecamatan yang tergabung diantaranya Kecamatan Way Jepara, Kecamatan Braja Selebah, Kecamatan Labuhan Ratu, Kecamatan Mataram Baru dan Kecamatan Bandar Sribhawono yang selaku berketempatan. “Terangnya.

Ditempat yang sama Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Suprapto,S.Pd kepada Bumi1.com menjelaskan kegitatan ini adalah sosialisasi juknis dana Bos ditahun 2021, yang bertujuan tidak lain untuk memberikan sosialisasi kepada kepala sekolah yang hadir disini agar bisa menerima informasi-informasi terkait dengan juknis dana Bos yang baru.

“Supaya penggunaan Dana Bos itu sesuai dengan aturan-aturan yang ada, dan harapannya setelah dilaksanakan sosialisai ini, para pesertanya yang sangat terbatas sehingga nanti tugas para peserta ini juga berkewajiban untuk menginformasikan pada sekolah-sekolah yang tidak terundang dan hadir hari ini.”Pinta Kabid Dikdas.

Lanjutnya, supaya teman-teman kepala sekolah yang lainpun bisa sama dalam melaksanakan pembelanjaan anggaran dana Bos, karena didalam penggunaan anggaran dana Bos itu betul-betul akurat, akuntabel dan sesuai dengan juknisnya. “Tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kabid Dikdas Lampung Timur Suprapto,S.Pd, Kepala sekolah SDN Srimenanti Tegoh Wiyono, S.Pd, Korwil Pendidikan di lima Kecamatan, Korwil Pendidikan Bandar Sribhawono Ibrahim,S.Pd. Anggota Koramil Bandar Sribhawono Serda. Suyoto dan para peserta sosialisasi dana Bos di lima Kecamatan. (Roni)