SMKN 1 Labuhan Maringgai Adakan Pelantikan Bantara Ambalan Priode 2021-2022

0
82

Lampung (Bumi1.com) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negri 1 Labuhan Maringgai mengadakan kegiatan tahunan seperti pelantikan bantara dan pengukuhan pengurus ambalan Cakra Satia Manunggal masa bakti 2021-2022.

Kali ini pelantikanya berlangsung di aula ruang belajar anak-anak, Gugus depan Sekolah Menengah Kejuran (SMK) Negri 1 Labuhan Maringgai Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, pada Jum,at (12/03/2021), resmi dilantik oleh Kakuaran setempat.

Dalam acara tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan dalam kegiatanya menerapkan protokol kesehatan (Protkes) sesuai anjuran Pemerintah dengan menerapkan 3m menjaga jarak, mencucitangan menggunakan sabun dan menggunakan masker.

Kepala Sekolah SMKN 1 Labuhan Maringgai Porwito M.Pd mengatakan pada hari ini kita mengadakan program setiap tahunya seperti kegiatan pelantikan bantara untuk tingkat penegak dan pengukuhan pengurus ambalan Cakra Satia Manunggal masa bakti 2021-2022.

Untuk pesertanya yang dilantik sesuai dengan jumlah maksimal 40 siswa namun untuk hari ini karena pandemik Covid@19 maka pengukuhanya dibatasi untuk pengurusnya saja dan kita pihak sekolah juga selalu menerapak prosedur protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah dengan menerapkan  3m menjaga jarak, mencucitangan menggunakan sabun dan menggunakan masker disetiap sekolah ini.

Lanjutnya, kami selaku pembina dan pengurus berharap pada anak-anak didik  harus tetap semangat, serius mengikuti kegiatan ini dan disiplin sesuai dengan dasar darma pramuka yang melakukan kegiatan ini sehingga menjadi pramuka yang baik dan benar supaya menjadi generasi penerus bangsa Indonesia.”Tutupnya.

Sementara Kakuaran Labuhan Maringgai Sudarnoto, S.Pd dalam penjelasanya menuturkan kegiatan ini dalam agenda membuka kegiatan pelantikan bantara dan pengukuhan pengurus ambalan Cakra Satia Manunggal masa bakti 2021-2022 untuk adek-adek kita.

“Kedatangan kami kemari untuk melantik adek-adek yang mengikuti kegiatan pramuka dalam pelantikan. Dengan ini pelantikan bantara dan pengukuhan pengurus ambalan Cakra Satia Manunggal masa bakti 2021-2022. Gugus depan SMKN 1 Labuhan Maringgai resmi kami buka.

Kami berharap adek-adek setelah dilantik atau Gugus depan SMKN 1 Labuhan Maringgai ini sebagai upaya ujung tombak gerakan pramuka. Tentunya menjadi anak didik yang berkarakter sehingga kedepanya lebih disiplin,  ini yang kita harapkan.”Paparnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Sekolah SMKN 1 Labuhan Maringgai Porwito, M.Pd, Kakuaran Labuhan Maringgai Sudarnoto,S.Pdi, Pembina Sugiyono, S.A.P Kagudep Yudi Iswanto, S. T, Waka dua binawasa Qodiran, S.Pdi, Pelatih Thoi Firry, S.Pdi dan Para peserta yang akan dilantik. (Erwan)