173 SD Di Kotim Sudah Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

0
34

Kalteng (Bumi1.com) Sebanyak 173 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah (Kalteng), atau sekitar  47 persen sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19. Dengan salah satu syaratnya yakni tidak ada kasus di Desa atau Kecamatan tempat  SD tersebut terpapar Covid-19, Kamis (24/02/2021).

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi, pada Selasa (23/02) di Sampit. Menurutnya, ada sekitar 368 SD yang tersebar di Kotim ini. Sekitar 195 SD lagi yang belum melaksanakan sekolah akibat pandemi Covid-19.

Dijelaskan Suparmadi,  SD yang melaksanakan belajar tatap muka adalah sekolah itu berada di Kelurahan atau di Desa yang memang kasus Covid tidak ada alias nihil. Makanya pembelajaran secara tatap muka bisa dilaksanakan dengan prokes yang ketat pada saat pelaksanaan pembelajaran tersebut.

“Sekolah yang melaksanakan tatap muka juga ada mekanismenya. Misalnya saja dari Kementerian Pendidikan, SK Bupati Kotim tentang sekolah ditengah pandemi. Ada surat dari wali murid, yang diketahui oleh Satgas Covid dan masih banyak aturan  lainnya yang harus dijalankan.”Ucap Kadis Pendidikan seperti dilangsir dari grup Siberindo.co.

Kemudian untuk pembelajaran juga pihak sekolah harus lebih ekstra menjalankan prokes Covid-19. “Kita berharap agar sekolah lainnya bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka. Semoga kasus covid ini bisa berakhir agar belajar bisa seperti biasanya,”Pungkasnya. (*)