Mobil Fuso Muatan Motor Glimpang Hindari Mobil Pick Up

0
98

Lampung (Bumi1.com) Mobil Fuso teronto plat BK 3890 XR bermuatan motor dari arah Bakauheni sekira pukul 15.30 wib telah terjadi glimpang di jalan lintas Pantai Timur tepatnya di Desa Muara Gadingmas Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, pada Kamis sore kemarin.

Paska kejadian tersebut mobil Fuso yang bermuatan motor itu baru bisa di evakuasi sekira pukul 15.00 wib menggunakan mobil derek dan menimbulkan kemacetan karena mobil dari arah Bakauheni maupun dari Sukadana diberhentikan sementara, supaya tidak mengganggu saat jalanya evakuasi mobil Fuso itu.

Bripka Ferdy Chandra Kanit Laka mewakili Kasat Lantas Polres Lampung Timur saat dikonfirmasi melalui telponnya kepada Bumi1.com mengatakan kejadianya itu kemaren sore di jalan lintas Pantai Timur Desa Muara Gadingmas sekira pukul 15.30 wib kendaraan mobil Fuso itu bermuatan sepadah motor.

Lalu kendaraan yang bersama-sama dari arah Bakauheni dan posisinya itu bermuatan sepedah motor, kemudian dibelakangnya ada mobil Pick Up mutan rongsokan pada saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mobil Pick Up tersebut akan mendahului mobil Fuso yang bermuatan sepedah motor didepanya.

Kemudian karena jalan itu tidak terlalu lebar dan posisi mobil itu mendahului ngambil kekanan karena hilang kendali lalu mengambil kekiri sehingga hampir bersenggolan dengan mobil Fuso muatan motor. Setelah itu, mobil bermuatan motor itu menghindar kekiri karena jalan agak curam dikit ahirnya mobil Fuso itu terguling. “Kata Kanit Laka dalam keteranganya kepada Bumi1.com pada Jum’at (19/02/2021) sore.

Dijelaskannya, karena mobil Pick Up yang bermuatan rongsok itu banting setir dan oleng kekanan hingga ahirnya terguling kekanan. “Jadi dua mobil yang terguling paska kecelakaan itu. Untuk korban tidak ada korban, terkait kemacetan itu karena ada evakuasi mobil yang terguling dan menggunakan Kren atau derek mobil.

“Jadi mau tidak mau anggota harus memberhentikan kendaraan dari arah Bakauheni maupun dari arah Sukadana, makanya terjadi ada kemacetan. Sebernarnya bukan macet karena tadi masih ada evakuasi mobil yang terguling, makanya diberhentikan dulu kendaraan yang melintas.”Jelasnya.

Paska kejadian itu mobil baru bisa di evakuasi sekira pukul 15.00 wib, kalau mobil Pick Upnya sudah dari kemarin karena mobinya kecil menggunakan manual saja dengan anggota sudah bisa makanya dari karen mobil Pick Up sudah bisa dievakuasi. Untuk mobil Fusonya itu baru selesai setelah kita konfirmasi anggota di KTP sekira pukul 15.00 wib.”Tutupnya. (Erwan/red)