Menteri Risma Baru Tau Wartawan Bangun Jalan Dan MCK 

0
24

Banten (Bumi1.com) Menteri Sosial Tri Rismaharini mengapresiasi langkah kemanusiaan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Kota Serang. Senin (08/02/2021).

“Saya salut dengan langkah kemanusiaan SMSI. Selama 20 tahun lebih saya menjadi PNS, baru pertama kali ada swasta, terlebih organisasi pers, yang membangun jalan dan fasilitas MCK untuk masyarakat.

Hal itu dikatakan Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam acara peresmian jalan sepanjang 750 meter dan fasilitas sanitasi sebanyak 16 mandi cuci kakus (MCK) di Kampung Jaha Kelurahan Pager Agung Kecamatan Walantaka Kota Serang Provinsi Banten, pada Minggu (07/02) kemaren. Pembangunan jalan dan MCK ini atas sumbangan anggota SMSI se-Indonesia.

Lebih lanjut Menteri Risma, apa yang dilakukan SMSI adalah membangun peradaban. “Saya melihat SMSI bukan sekedar membangun jalan dan MCK, tapi sesungguhnya apa yang dilakukan SMSI adalah membangun peradaban. Dengan adanya jalan baru, mobilitas masyarakat semakin tinggi, anak-anak bisa ke sekolah dengan nyaman, tidak lagi melalui jalan penuh lumpur.

Dengan adanya MCK yang bersih ini, membiasakan masyarakat melakukan cara hidup sehat. Ini luar biasa. Saya salut pada SMSI,” Ucap Menteri Sosial RI seperti dilangsir dari  grup Siberindo.co.

Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Firdaus, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menteri Sosial. “Saya selaku Ketua Umum SMSI, mewakili 1.245 media online anggota SMSI, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ibu Menteri dalam acara SMSI yang merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Pers Nasional 2021 ini.

Kami bangga kepada Bu Risma yang sangat bersemangat mendedikasikan waktu, tenaga dan pikirannya untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia. Kita semua tahu prestasi emas yang ditoreh Bu Risma saat memimpin Kota Surabaya.

Lanjut Firdaus, Presiden Jokowi sangat tepat memilih Ibu Risma sebagai Menteri Sosial. Karena selain seorang pemimpin yang smart dan tegas, beliau juga seorang birokrat profesional. Pada kesempatan ini, kami mohon perkenan Ibu Menteri untuk meresmikan jalan Bhakti SMSI, yang dibangun dari swadaya anggota SMSI,” Ucap Firdaus.

Puncak acara penyerahan Hibah jalan bhakti SMSI dan 16 MCK dari Ketua Umum SMSI kepada Walikota Serang. Rangkaian acara diakhiri dengan peninjauan jalan dan MCK oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini didampingi para undangan.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Dewan Pers, Hendri CH. Bangun, Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Ali Muktabar, Walikota Serang, H. Syafrudin, Ketua Panitia, H.M. Nasir, serta Penasehat SMSI Pusat yang juga Komisaris Utama Lampungpro.co,  Ervik Ari Susanto. (*)