Akses Jalan Nasional Pantura Subang Terendam Banjir

0
49

Jabar (Bumi1.com) Banjir besar kembali merendam kawasan Pamanukan, Subang. Akibatnya pemukiman warga dan akses jalan tertutup air. Banjir yang diakibatkan meluapnya sungai Cipunagara tersebut sejak Senin dini hari (08/02/2021).

Banjir di Pamanukan sejauh ini telah merendam ribuan rumah dan membuat penghuninya terpaksa harus mengungsi ke kolong jembatan layang dan beberapa tempat ibadah.

Selain itu banjir juga telah melumpuhkan perekonomian di Pamanukan, selain jalan Pamanukan – Pondok Bali juga terendam sepanjang 2 Km dan tak bisa dilalui oleh kendaraan dan semua pertokoan juga tutup total akibat tempat usahanya terendam banjir.

Seperti yang dilangsir dari grup Siberindo.co, berdasarkan pantauan media ketinggian banjir di jalan mencapai 1 meter dengan kondisi arus yang sangat deras. Sementara untuk dipemukiman penduduk ketinggian banjir mencapai hingga 2 meter.

Paska banjir yang merendam di wilayah Pamanukan, tim gabungan dari TNI/Polri, BPBD, Tagana dan sejumlah relawan sudah terjun di lokasi. Mereka berupaya untuk mengamankan dan emngevakuasi warga ke tempat yang lebih aman .(*)