Kadis Pariwisata Tinjau Pantai Kerangmas Paska Pengunjung Membludak

0
51

Lampung (Bumi1.com) Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Lampung Timur angkat bicara terkait membludaknya para pengunjung di Obyek Wisata Pantai Kerangmas yang berada di Desa Muara Gadingmas Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, pada Minggu (03/01/2020).

Pantauan Bumi1.com terlihat jelas saat dilokasi Obyek Wisata Pantai Kerangmas Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata berkunjung bersama keluarganya dihari ketiga liburan tahun baru 2021 hanya untuk melihat dan memantau aktivitas kegiatan yang ada di Pantai Kerangmas.

Hal tersebut dikatakan, Junaidi Abdul Muin Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Lampung Timur. Menanggapi padatanya para pengunjung yang ada di Pantai Kerangmas ini yang pasti segala kegitatan seperti tempat Obyek Wisata harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Tadi kita juga sudah berikan himbauan kepada Pengelola Obyek Wisata agar dilakukan proses buka tutup khusus buat para pengunjung yang ingin mengunjungi kesini sehingga kapasitasnya tidak melebihi batas yang ada. “Kata Junaidi dalam penjelasannya kepada Bumi1.com.

Lanjut Junaidi, kalu tidak dilakukan dengan sistem buka tutup pastinya sangat tidak menampung fasilitasnya dan sangat tidak memungkinkan sehingga kita harus menghimbau kepada pengelola dan petugas kesehatan agar selalu memberikan himbauan disetiap waktu dengan memakai pengeras suara atau mick-mick supaya pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan. Jadi tadi sudah ditutup dari pukul 11.30 Wib oleh petugas-petugas keamanan dan pengelola yang jaga dipintu-pintu masuk menuju pantai.

Menurutnya, mungkin untuk kedepannya akan kita tambahkan buat sarana dan prasarananya yang ada di Pantai Kerangmas ini, seperti tempat parkir dan akses jalannya karena dari tahun ke tahun belum dibenahi juga. “Insya Allah nanti ditahun 2021 ini akan segera kita tindak lanjuti diperbaiki, walaupun tidak semua tetapi pasti ada proses dan langkah-langkah yang akan kita lakukan untuk kegiatan akses jalannya. “Paparnya.

Junaidi menambahkan ada lima potensi Obyek Wisata yang ramai dipadati para pengunjung di tahun baru 2021 diantaranya Taman Nasional Way kambas (TNWK), Pantai Kerangmas, Randumas, Pantai Mutiara Baru dan Pantai Cemara terus nanti disusul dengan Danau Kemuning di tahun 2021 ini.

Dengan tiga hal yang sangat mutlak yaitu (A3) akses menuju Daerah suatu wisata, Aminitas kelengkapannya untuk wisata dan yang ketiga Atraksinya wisata itu ada tidak, yang nanti kita akan prioritaskan dan kembangkan dengan cara bertahap. ” Pungkasnya. (Roni)