Masyarakat Desa Sumber Marga Antusias Mengikuti Musrenbangdes

0
44

Lampung (Bumi1.com) Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) se- Kecamatan Way Jepara Lampung Timur, dihari ke 3 ini giliran Desa Sumber Marga yang melaksanakanya pada pukul 09.00 wib bertempat di Aula Balai Desa setempat, Jum’at (16/10/2020).

Jadwal Musrenbangdes tingkat Desa se-Kecamatan Way Jepara Lampung Timur tahun 2020 ini, dalam pelaksanaannya dihadiri Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Way Jepara, UPTD/Korwil Kecamatan Way Jepara, Kasi PMD Ben Bela, Koramil Way Jepara, Pendamping Desa, Yulis Kurniawan, Kepala Desa dan Kepala Puskesmas Way Jepara, Hi. Munawar serta Sekdes, BPD, LPM, Kadus juga RT.

Dalam sambutannya, Danramil Way Jepara, Kapten Adi Armet Hernizam mengatakan kami menghimbau pada warga Desa Sumber Marga agar selalu mengedepankan stabilitas keamanan. Jangan gara – gara Pilbub ada perpecahan justru dengan adanya Pilkada kita semakin menambah kerukunan dan juga kekompakan antar warga. “Katanya.

Sementara Kepala Desa Sumber Marga, Rosyid dalam penjelasanya meminta para perserta Musrenbangdes yang terdiri dari unsur Pamong Desa, BPD, Kadus, RW, RT, Hansip dan masyarakat diharapkan untuk mengikuti dengan seksama. Untuk mengusulkan semua program yang telah terencanakan.

Lanjutnya, jadi kalau untuk program kegiatan di tahun 2019 telah berjalan seratus persen. Semoga para perserta Musrenbangdes dapat mengikuti secara bersungguh – sungguh karena ini merupakan hal yang penting bagi kita. “Kata Rosid.

Ditempat yang sama Kecamatan Way Jepara dalam sambutanya yang disampaikan oleh Sekcam, Mustajab mewakili Camat setempat mengatakan yang terpenting adalah mengusulkan semua program yang telah ada. Kemudian tinggal menunggu hasil persetujuannya. Supaya Pemerintahan Desa Sumber Marga, terutama Sekretaris Desa bisa membenahi sistim Administrasinya baik dan buruknya sebuah 0rganisasi itu kuncinya adalah di Administrasi. Katanya.

Ia juga menghimbau jika ingin mengajukan program Prona Sertifikat Tanah para warganya silahkan mengambil juklak dan juknisnya di kantor Kecamatan.

Lanjutnya, dan yang terpenting lagi para warga dari masing – masing dusun harus memakai asas kebersamaan dengan kebersamaan maka program akan dapat berjalan berkesinambungan. “Pungkasnya.

Dalam hal ini Pendamping Desa, Yulis Kurniawan juga memaparkan untuk tahapan – tahapan mengusulkan program Dana Desa (DD) dalam Musrenbangdes yang di laksanakan hari ini merupakan tahapan kedua setelah, Musrendus. dan jenjang selanjudnya Musrebangcam. “Tutup Yulis. (Bunyamin)