Desa Sumur Bandung Gelar Musrenbangdes Bersama Masyarakat

0
32

Lampung (Bumi1.com) Kali ini Desa Sumur Bandung Kecamatan Way Jepara mendapatkan giliran Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2020 yang bertempat di Aula Balai Desa setempat pada pukul setelah Desa Sumber Marga, Jum’ at (16/10/2020).

Dalam sambutannya Syahril, selaku Kades setempat mengatakan untuk petunjuk dari pihak Kecamatan Way Jepara, mengenai penggunaan program Lintas Sektoral dan penggunaa Dana Desa (DD) telah terpotong untuk pembiayaan penanggulangan Penyakit COVID -19. ” Kata Syahril.

Camat Way Jepara di wakili oleh Mustajab dalam sambutannya mengatakan semua unsur Pemerintahan Desa agar bisa berkerjasama dan Musrenbangdes ini merupakan kegiatan rutin. Jadi jangan bosan – bosan untuk mengajukan programnya. Jangan dikarenakan telah mengajukan usulan tetapi belum terkabul, lalu patah semangat, “Kata Mustajab.

Hal senada juga dikatakan Danramil Way Jepara, Kapten Adi Armet Hernizam dalam memberi pengarahannya agar selalu untuk ikut serta bahu membahu dalam menjaga keamanan dan lingkungan. Kendati dalam aktivitas untuk bergotong royong terkendala oleh wabah Covid-19. Namun demikian harus tetap bersemangat. Kata Danramel.

Sementara Komisi ll Muslih dari Fraksi PKS dalam sambutannya menyampaikan, jika di Pemerintahan ada program (Musrenbangdes) maka kami Dewan selaku wakil rakyat akan memprogramkan jalan poros. Itu janji Muslih Haryono dalam program jaringan Aspirasi.

Lanjutnya, dan kami akan terus menyuarakan harapan warga dengan mengenyampingkan untuk kepentingan pribadi. Dan yang kami prioritaskan untuk ke pentingan warga. Serta kami berjanji akan mengupaya mengajukan pembuatan jalan penyambung. “Tegas Muslih selaku wakil rakyat.

Hadir dalam acara tersebut Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Way Jepara, UPTD/Korwil Kecamatan Way Jepara, Kasi PMD Ben Bela, Koramil Way Jepara, Pendamping Desa, Yulis Kurniawan, Kepala Puskesmas Way Jepara, Hi. Munawar. Serta Sekdes, BPD, LPM, Kadus juga RT. (Bunyamin)