Desa Labuhan Ratu 1 Serap Usulan Warga Terkait Musrenbangdes

0
33

Lampung (Bumi1.com) Dihari kedua sesuai dengan jadwal Musrenbangdes tingkat Desa se-Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur tahun 2020, pada Rabu (15/10/2020) ini, giliran Desa Labuhan Ratu yang mendapat pelaksanaan Musrenbangdes di Desanya, di gelar di Aula Balai Desa setempat.

Hadiri dalam acara tersebut  Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Way Jepara, Korwil Kecamatan Way Jepara. Kasi PMD Ben Bela, Koramil Way Jepara, Pendamping Desa, Yulis Kurniawan, Kepala Puskesmas Way Jepara, Hi. Munawar, Kades Labuhan Ratu 1 beserta Sekdes, BPD, LPM, Kadus juga RT.

Dalam sambutannya Kepala Desa (Kades) Labuhan Ratu 1 Sopyan.  Meminta para perserta Musrenbangdes yang terdiri dari unsur Pamong Desa, BPD, Kadus, RW, RT, Hansip dan masyarakat diharapkan untuk mengikuti dengan seksama. Untuk mengusulkan semua program yang telah telah terencanakan. Mengenai program untuk Dana Desa (DD) di tahun 2021 yang akan datang, “Kata Sopyan.

“Untuk selanjutnya di alokasikan biaya menanggulangi wabah Covid-19, termasuk program lainnya. Dalam hal ini kami juga mantan Kasie Pemerintahan Kecamatan Way Jepara, lalu cuti karena turut berkompitisi pemilihan Kades dan kami terpilih menjadi Kades Labuhan Ratu 1.

Sementara Kecamatan Way Jepara yang di sampaikan oleh Sekcam, Mustajabn mewakili Camat setempat mengatakan yang terpenting adalah mengusulkan semua program yang telah ada. Kemudian tinggal menunggu hasil persetujuannya.

Dan yang terpenting lagi para warga dari masing – masing dusun harus memakai asas kebersamaan, dengan kebersamaan maka program akan dapat berjalan berkesinambungan. “Harap Mustajab.

Ditempat yang sama warga Desa Labuhan Ratu 1 dalam acara Musrenbangdes dalam usulanya mengatakan  program pada tahun 2021 sudah tersusun lengkap dengan menyerap usulan dari setiap warga melalui dusun masing – masing. Hal tersebut telah di dengar juga di cermati oleh pihak Kecamatan Way Jepara.”Paparnya. (Bunyamin)