1.569 Paket Sembako Disebar Di Kecamatan Tanjung Bintang

0
5

Lampung (Bumi1.com) Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) mendistribusikan sebanyak 1.569 paket sembako (beras) untuk 16 desa se-Kecamatan Tanjung Bintang.

Secara simbolis, bantuan untuk penanganan Covid-19 itu diserahkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Badruzzaman kepada warga Desa Jati Baru di Aula Kantor Kecamatan Tanjung Bintang, Senin pagi (12/10/2020).

Pendistribusian ribuan paket sembako itu turut disaksikan juga oleh anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan daerah pemilihan 6, yakni Ketut Supardi (PDI Perjuangan), Asmara (PDI Perjuangan), Dwi Riyanto (Gerindra), dan Benny Raharjo (Golkar).

Turut hadir juga Kepala DKP Lampung Selatan Yansen Mulia, Kepala BPMPTSP Martoni Sani, Kabag Hukum, Camat beserta Uspika Kecamatan Tanjung Bintang, para KUPT serta Kepala Desa se-Kecamatan Tanjung Bintang.

Dalam sambutanya Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Selatan, Badruzzaman mengatakan, bantuan paket sembako itu merupakan gerakan solidaritas sosial dan kepedulian dari pemerintah untuk masyarakat Lampung Selatan yang terkena dampak langsung wabah Pandemi Covid-19.

“Bantuan ini untuk mengurangi beban dan kesulitan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Mungkin tidak seberapa jika dinilai dari jumlah bantuan yang diberikan. Tetapi mudah-mudahan bantuan ini membawa berkah bagi kita semua,” Ujar Badruzzaman.

Dia juga meminta kepada semua pihak terkait, agar dapat mengatur pembagian sembako tersebut secara adil dan merata berdasarkan data yang telah ditetapkan. Jangan sampai kata dia, ada warga masyarakat yang memang sangat membutuhkan ternyata tidak memperoleh bantuan tersebut.

“Tolong disampaikan kepada masyarakat yang betul-betul berhak menerimanya. Pastikan jumlah dan administrasinya benar-benar sesuai data yang disampaikan. Jangan sampai terjadi masalah dikemudian hari,” Tandasnya.

Sementara, Kepala DKP Lampung Selatan, Yansen Mulia melaporkan, pendistribusian paket sembako dihari ketiga dilaksanakan secara serempak di Kecamatan Sragi, Rajabasa, Candipuro dan Tanjung Bintang.

“Untuk di Kecamatan Tanjung Bintang ada 16 desa. Totalnya sebanyak 1.569 paket yang kita bagikan. Saat ini hadir 20 warga yang kita serahkan secara simbolis. Nanti sisanya akan diantar ke setiap keluarga penerima manfaat oleh masing-masing kepala desanya,” Terang Yansen.

Lebih lanjut Yansen menyampaikan, pendistribusian ribuan paket sembako itu merupakan salah satu upaya dan bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Bantuan ini berasal dari beras cadangan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Totalnya ada 24.941 paket yang kita bagikan di 260 desa/kelurahan 17 kecamatan” Pungkasnya. (Jhony/Rls)