Mahasiswa UNU Lampung Gelar Literasi Gemar Membaca Dan Peduli Lingkungan

0
71

Lampung (Bumi1.com) Kegiatan kemahasiswaan ini di adakan di Pantai Kerangmas Desa Muara Mading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur oleh mahasiswa UNU Lampung, Minggu.(11/10/2020).

Pantauan Bumi1.com saat di lokasi kegiatan Kemahasiswaan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung yang dilaksanakan di Obyek Wisata Pantai Kerangmas di Desa Muara Gading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai itu menjadi momentum para mahasiswa UNU Lampung.

Anisa Riskita mewakili ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNU Lampung mengatakan kegiatan kita ini di masa pandemi Covid- 19 banyak sekolahan-sekolahan yang melakukan belajar daring (belajar dari rumah) maka mahasiswa -mahasiswi yang ada di Lampung Timur ini tergerak hatinya melihat para pelajar hanya belajar lewati hanpond saja.

“Dalam kegiatan ini mahasiswa Universitas Nahdatul Ulama (UNU) Lampung dan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menyiapkan kurang lebih 300 buku baca yang didapat dari Perpustakaan Daerah Lampung Timur.”Kata Anisa dalam penjelasanya pada Bumi1.com.

Selanjutnya, kami tergerak karena melihat para pelajar-pelajar yang hanya belajar melalui lewat Handphone, jadi dalam kegiatan Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung dan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Lampung Timur penuh dengan semangat.

Untuk buku-buku yang kami siapkan yaitu buku tingkatan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK ) sederajat serta buku – buku bacaan yang sifatnya buat umum.” Paparannya.

Anisa Rizkita menjelaskan bahwa tujuan kita mengadakan literasi baca ini karna di Indonesia ini sedang dilanda pandemi Covid -19, maka kami sebagai mahasiswa mengajak masyarakat agar mau membaca buku agar bertambah wawasan.

Anisa menambahkan, selain kegiatan literasi kita juga ada kegiatan lain sesuai konsep yaitu kegiatan peduli lingkungan, gotong royong untuk membersihkan sampah sampah di sekitar Obyek Pariwisata Pantai Kerangmas.”Tuturnya.

Sementara Indra salah satu pengunjung Obyek Wisata Pantai Kerangmas mengatakatan, “Alhamdulillah dengan adanya temen -temen dari mahasiswa ini yang sukarela menawarkan kepada kami untuk membaca buku gratis itu sangat menginpirasi para pengunjung pantai.

Lanjutnya, selain kami bisa menikmati indahnya suasana pantai sambil membaca buku dan bisa menambah wawasan kami, “Kata Indra di lokasi obyek wisata Pantai Kerangmas dalam penjelasanya.Tutupnya. (Rls/Roni)