Rektor Unu Lampung Gelar Stadium General

0
46

Lampung (Bumi1.com) Universitas Nahdlatul Ulama (Unu) Lampung pada Senin (05/10/2020) pukul 09.00 wib menggelar Stadium General Fakultas Sain dan Teknologi, acara berlangsung di halaman Kampus Unu Lampung setempat, tepatnya di Desa Taman Fajar Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur.

Pantauan Bumi1.com dilokasi kegiatan Stadium Genaral nampak terlihat jelas ratusan mahasiswa Unu Lampung berbagai prodi dan para Dosen serta menghadirkan pemateri atau narasumber dari Dosen Pascasarjana Unila Khairudin, S.T., M.Sc., PH. D. Eng dan Dr. Eng. Lukmanul Hakim, S. T., M. Sc. Dengan tema mengambangkan organisasi exstra Kampus yang rahmatan lil alamim.

Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (Unu) Lampung Dr. Nasir, S. Pd., M.Pd saat dikonfirmasi usai acara diruang kantornya mengatakan hari ini kita adakan kegiatan Stadium General Fakultas Stain dan Teknologi terutama program study Teknik Elektro karena menghadapi perubahan-perubahan keilmuan yang sangat tinggi.

Pertama kita mensosialisasikan terkait himbauan Pemerintah tentang kesadaran untuk menghadapi Covid-19 yang sekarang sedang merebak, sehingga kesadaran Mahasiswa itu perlu, tetapi sedikit demi sedikit Mahasiswa itu di biasakan supaya di New Normal baru di Universitas Nahdlatul Ulama Lampung menjadi kesadaran bersama, itu yang kita tekanan.

Yang kedua kaitannya dengan Stadium General pada saat ini kita memberikan penguatan bahwa Teknik Elektro itu punya prospek besar dalam rangka pengembangan keahlian, dalam hal ini termasuk analisis tenaga listrik. Karna kita punya program study Teknik Elektro, tentang energi listrik sehingga kita penguatan tentang tenaga listrik, jadi anilis tenaga listrik itu harus jadi kekuatan utama untuk di Fakultas Stain dan Teknologi. Apa lagi sekarang sudah ada mobil listrik, apa-apa dengan tenaga listrik.”Kata Rektor Unu dalam penjelasanya pada Bumi1.com.

Menurutnya, saat ini kita kembangkan Internet Offting di semua lini, didunia ini sekarang sudah menggunakan internet sehingga kemampuan dengan internet ini semua digitalisasi itu semua kita lakukan dalam rangka untuk pengembangan Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (Unu) Lampung biar bisa kekinian dan bisa mengakses kehidupan yang akan datang sesuai dengan perkembangan jaman itulah pada intinya.

Rektor Nasir menambahkan, maka kita melakukan diskusi-diskusi dengan pakar dari program Magister Teknik Elektro Universitas Lampung dan hadir juga atas namakan Fakultas Teknik Universitas Lampung yang diwakili Dekan dua yang hadir pada hari ini tadi, dalam rangka menjajaki potensi-potensi yang bisa dikembangkan antara Universitas Teknik Unila dengan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung.”Jelasnya.

Selanjutnya, akan kita lakukan dalam beberapa hal yang pertama untuk penguatan program study Teknik Elektro di Universitas Nahdlatul Ulama (Unu) Lampung, serta yang kedua dalam hal ini hanya pemanfaatan Laboratorium. Untuk pemanfaatan peningkatan sarana pembelajaran, karna sekarang sudah ada Kampus Merdeka, sehingga Mahasiswa itu punya belajar dan mengambil materi di perguruan-perguruan tinggi lain. Sehingga bagaimana regulasinya perlu kita bicarakan bersama.

Yang ketiga kita akan melakukan penguatan-penguatan dalam hal bidang SDM, baik itu pelatihan- pelatihan SDM, Wagrhsop -wagrhsop SDM termasuk penguatan untuk pemenuhan SDM khususnya bidang teknik yang ada di Universitas Nahdlatul Ulama (Unu ) Lampung.

“Karena di Universitas Nahdlatul Ulama (Unu) Lampung saat ini juga membuka program megister Teknik Elektro, Teknik Sipil dan Teknik yang lain termasuk tahun depan Unila juga akan buka program Dokter Ilmu Teknik yang sekarang On the way untuk perizinannya. Dengan demikian kita juga akan meningkatkan kwalifikasi Dosen kita untuk study di Universitas Lampung program S2 untuk memenuhi kwalifikasi S1 dan S3 untuk estimasi membuka program-progroam pasca yang ada di Universitas Nahdlatul Ulama (Unu) Lampung.”Paparnya.

Itulah kerjasama kemitraan antara Fakultas Teknik Unila dengan Unu Lampung dalam rangka penguatan pemberdayaan, untuk pesertanya kita ambil dari Mahasiswa dilingkungan Fakultas Stain dan Teknologi Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung yang paling intinya Teknik Elektro dan Sistem Informasi karna itu masuk dalam rumpun ilmu-ilmu teknik itu semua yang kekinian.”Jelasnya.

“Bahwa ternyata Teknik Elektro itu dibawahnya ada Energi Listrik dan Energi Telekomunikasi, Teknik Digital dan macam-macam disitu termasuk program dari Mahasiswa lain dari jurusan Stastistika, semua kita masukkan di jurusan -jurusan Stain karena lintas program study itu semuanya saling terkait.

Maka pembelajaran di Kampus Unu Lampung, baik itu Mahasiswa Perikanan ataupun Mahasiswa lintas program study tetap kita hadirkan hari ini, khususnya Mahasiswa dilingkungan PlFakultas Stain dan Teknologi di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung.”Pungkasnya. (Erwan/red)