Disdikbud Lamtim Hanya Mengetahui Adanya Program PKW 2020 Dari Pusat

0
129

Lampung (Bumi1.com) Pemberian bantuan dari Pemerintah pusat melalui program kecakapan wirausaha (PKW) tahun 2020 dari Direktorat Kursus dan pelatihan Ditjen pendidikan vokasi melalui Dipa tahun 2020 dengan dana besaranya 6000,000. Perpeseta didik yang sudah dikelola oleh penyenggara program sudah tersalurkan di Lampung Timur. Selasa (29/09/2020).

Dengan rincian penggunaan anggaran untuk menejemen maksimal 10%, biaya pembelajaran evaluasi dan pendampingan 40% dan dana setimulan rintisan usaha diberikan pada peserta didik minimal 50% dan dapat memperoleh dukungan dari pihak akses permodalan serta unit-unit kerja lainya.

Sementara Kapala Bidang (Kabid) Paud Lampung Timur melalui Kasi kusus dan pelatihan Nurmiati saat dikonfirmasi program PKW tahun 2020 melalui teleponya mengatakan untuk Dinas kita tidak mempunyai wewenang lagi dan tidak ada rekom, meraka langsung ke pusat untuk proposalnya, kesemuanya juga langsung ke pusat.”Jelasnya.

Untuk kunjungan kemaren mengundang kita itu, untuk menghadiri bahwa sudah dibuka dan dilaksanakan kegiatannya sebatas itu saja. Kami tidak ada wewenang, karena semua sudah diambil pusat semua. “Kata Kasi kusus dan pelatihan saat memberikan penjelasan pada Bumi1.com melalui teleponya.

Lanjutnya, yang jelas Dinas Pendidikan Lampung Timur hanya sebatas mengetahui saja, bahwa terkait program kecakapan wirausaha (PKW) tahun 2020. Inilo yang dapat, “Tegasnya. (Erwan/red)