UPTD Puskesmas Karyatani Adakan Program PISPK Pada Masyarakat

0
47

Lampung (Bumi1.com) Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Karya Tani pada beberapa hari ini telah mengadakan Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PISPK) di 4 Desa yang ada diwilayah Puskesmas Karya Tani Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, Senin (14/09/2020).

Hal itu dikatakan Karyanto saat di sambangi Bumi1.com dikantornya, dalam beberapa hari ini memang kita sedang mengadakan Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PISPK) di 4 Desa.

Kepala unit pelayanan teknis daerah (UPTD) Puskesmas Karya Tani Karyanto,S.Kep., menjelaskan untuk lokasi kegiatan ini dilaksanakan di 4 Desa yaitu Desa Karya Tani, Desa Karya Makmur, Desa Bandar Negri dan Muara Gading Mas (MGM).

Menurutnya, program ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut pendataan yang kegunanya untuk keluarga sehat atau (PISPK) ditahun lalu dan untuk tahun ini di lakukan Intervensi dengan 12 Indikator yang harus di capainya.

Lanjut Karyanto, adapun pelaksanaan program ini di koordinatori oleh pejabat Intervensi Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PISPK) melalui Bidan Dianti Rina AR ,SST dan di bantu oleh masing-masing Bidan Desa. “Jelasnya.

“Saya selaku Kepala UPTD Puskesmas Karya Tani berharap dengan berjalannya program Intervensi keluarga sehat ini semoga bisa ditemukan segala permasalahan-permasalahan yang ada dan dari segi kesehatan yang ada.

Karyanto menambahkan, untuk yang terdapat di 12 indikator keluarga sehat atau (PISPK ) ini akan di lakukan tindak lanjutnya, sehingga dengan program ini masyarakat yang ada diwilayah UPTD Puskesmas Karya Tani bisa tercapai derajat kesehatannya.”Harapnya.(Roni)