UPTD Puskesmas Labuhan Maringgai Adakan Tes Kebugaran

0
88

Lampung (Bumi1.com) Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Labuhan Maringgai mengadakan kegiatan Tes kebugaran bersama lintas sektoral bertempat di Aula Puskesmas setempat Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, Jum’at (04/09/2020).

Pantauan Bumi1.com dilokasi kegitatan nampak jelas kepala UPTD Puskesmas Labuhan Maringgai Retno sedang melakukan kegiatan Tes kebugaran bersama lintas sektoral dan jajarannya, selain itu juga menggelar olah raga bersama di lapangan merdeka Kecamatan Labuhan Maringgai.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Labuhan Maringgai Retno, saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan Tes kebugaran mengatakan ini kegiatan Tes kebugaran, hari ini adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk mengukur sejauh mana kemampuan kesehatan jasmaninya orang itu sendiri.

Lanjut Retno, selain Tes kebugaran kita juga melakukan olah raga bersama dilapangan merdeka Labuhan Maringgai dengan 50 peserta, berbagai rangkaian kegiatan juga kita gelar seperti pengukuran fisik seseorang yang dilakukan dengan dimulai dari pendaftaran pemeriksaan fisik dan pengukuran tensi darah. “Kata Retno saat memberikan penjelasan pada Bumi1.com.

Retno menambahkan untuk berat badan dan tinggi badan untuk pengukuran IMT serta pemeriksaan laboratorium dengan cara serderhana. Selanjutnya Tes gula darah dan asam urat, kemudian dilanjutkan dengan lari jarak pendek sejauh 1,6 kilo meter serta dilakukan pendinginan 10 menit, lalu dilanjutkan dengan ditensi kembali tekanan darahnya. “Paparanya.

“Harapan kami kepada jajaran Puskesmas dan lintas sektoral khususnya masyarakat agar dapat selalu mempertahankan dan meningkatkan setatus kesehatan tubuh dirinya masing-masing.”Pintanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala UPTD Puskesmas Labuhan Maringgai Retno, Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol.Yaya Karyadi beserta jajarannya dan KUA Labuhan Maringgai Asrori.(Roni)