Dana Dak SDN 1 Bandar Agung Direalisasikan Untuk Perpustakaan, Capai 75%

0
61

Lampung (Bumi1.com) Kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur tahun 2020 untuk SDN 1 Bandar Agung Kecamatan Bandar Sribhawono sudah realisasikan oleh kepala sekolah setempat untuk membangun rehab gedung Perpustakaan, Kamis(27/08/2020).

Hal itu terlihat jelas saat Bumi1.com berkunjung kelokasi pelaksanaan rehabilitasi pembangunan gedung Perpustakaan melalui anggaran Dak yang telah direalisasikan oleh kepala sekolah SDN 1 Bandar Agung.

Kepala Sekolah SDN 1 Bandar Agung Siti Asiyah saat dikonfirmasi tentang anggaran Dak mengatakan Dana Alokasi Khusus (Dak) tahun 2020 rincian dana anggarannya mencapai Rp.90.000.000.

“Kami sudah melaksanakan pembangunanya dengan pelaksanaan swakelola rehabilitasi satu gedung Perpustakaan, dan saat ini untuk realisasinya sudah berjalan 75%. “Kata Siti saat memberikan penjelasan pada Bumi1.com.

Lanjut Siti, alhamdulillah pelaksanaan pekerjaan sampai saat ini tidak ada kendala, jadi kata konsultan pekerjaan rehap sudah bagus. Realisasi pembangunan tahun 2020 ini usulan pengajuan proposalnya tahun 2019 lalu.

Dalam hal ini, Siti Kepsek SDN 1 Bandar Agung juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur yang sudah memberikan bantuan Dana Alokasi Khusus (Dak) untuk merehab gedung Perpustakaan milik SDN 1 Bandar Agung.”Pungkasnya. (Roni)