Dana Dak SDN 2 Sribhawono Sudah Direalisasikan, Capai 65%

0
91

Lampung (Bumi1.com) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur telah mengucurkan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 yang pelaksanaan pembangunanya di SDN 2 Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono itu sudah dikerjakan oleh Kepala sekolah untuk membangun rehap ruang kelas, Selasa (25/08/2020).

Pantauan Bumi1.com di pembangunan rehap gedung SDN 2 Sribhawono nampak terlihat jelas sedang melaksanakan pembangunan rehabilitasi gedung sekolah yang masih tahap perapian di tiga lokal tersebut.

Kepala Sekolah SDN 2 Sribhawono Damiyem kepada Bumi1.com saat dikonfirmasi dilokasi rehabilitasi gedung sekolahnya mengatakan, kami sudah kerjakan Dana Alokasi Khusus (Dak) dari Dinas Pendidikan yang nilainya mencapai Rp.210.000.000 itu telah kami gunakan untuk merehab ruangan kelas SDN 2 Sribhawono, untuk membangun rehap gedung sekolah sebanyak 3 ruangan kelas.

“Rehap bangunan ini dilakukan bertujuan agar memberikan kenyamanan kepada para dewan guru dan juga anak-anak peserta didik kami di sekolah pada saat melakukan proses belajar mengajar, tentunya juga bagi orang tua wali murid melihatnya senang saat anak-anaknya belajar di SDN 2 Sribhawono ini. “Katanya.

Lanjut Damiyem, pembangunan rehap gedung sekolah ini alhamdulillah realisasinya sudah mencapai 65% dan tidak ada suatu kendala dari awal pembangunan hingga saat ini masih terus dikerjakan.

Untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur sendiri sudah melakukan peninjauan Monev, jadi sudah sesuai dengan petunjuknya. Bantuan ini usulan tahun 2019 dan alhamdulillah di tahun 2020 sekarang ini sudah direalisasikan.”Paparnya.

Damiyem mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah khusunya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur yang telah memberikan bantuan Dana Dak berguna untuk rehab gedung sekolah SDN 2 Sribhawono .

“Mudah-mudahan kedepannya sekolahan kami masih dapat bantuan lagi, agar bisa menambah ruangan kelas yang lainnya karena masih ada yang kurang buat ruangan kelasnya.”Harapnya.

Kami berpesan kepada dewan guru dan anak-anak didik SDN 2 Sribhawono setelah pembangunan yang di rehab ini jadi, nanti bisa lebih nyaman lagi pada saat belajar mengajar. Karena yang tadinya merasa tidak nyaman sebelum di rehab ruangan kelasnya namun setelah direhab bangunan ini akan bisa lebih nyaman kembali. “Tutupnya.(Roni)