UPTD Puskesmas Way Mili Tunjukan Hasil Sweb Anggota PPDP

0
125

Lampung (Bumi1.com) Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Way Mili menunjukkan hasil pemeriksaan Swab pada anggota Panitia Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) di Kecamatan Gunung Pelindung Lampung Timur, Senin (28/07/2020).

Pantauan Bumi1.com di lokasi kegiatan terlihat jelas kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Way Wili memberikan hasil pemeriksaan Swab kepada Petugas Panita Pemutahiran Data Pemilihan (PPDP) Desa Pempen.

Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Way Mili Edy Eniyah.A.Md.Keb mengatakan hari ini kita memberikan hasil pemeriksaan Swab pada anggota Panita Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) dan didampingi Kapolsek serta Kepala Desa Pempen.

Sebelumnya (UPTD) Puskesmas Way Mili telah melakukan pemeriksaan Swab kepada anggota Panita Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) sesusai dengan penerapan protokol kesehatan guna menghadapi New Normal di masa Pandemik Covid-19 di Kecamatan Gunung Pelindung.”Kata Edy saat memberikan penjelasan pada Bumi1.com.

Lanjut Edy Eniyah, “Pada tanggal 13 Juli 2020 kita telah melakukan pemeriksaan rapid test Covid-19 kepada 44 anggota Panitia Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) dengan hasil 42 orang non reaktif, dan yang dua orang lagi reaktif.

Dari kedua anggota yang reaktif tersebut berinisial SH (36) tahun warga Desa Pempen riwayat pasien sebelumnya melakukan perjalanan ke Bandar Lampung pada tanggal 09 Juli 2020 lalu. Dan EF (25) tahun warga Desa Pelindung Jaya itu sebelumnya melakukan perjalanan ke Kota Metro pada 12 Juli 2020 lalu dan keduanya warga Kecamatan Gunung Pelindung.”Paparnya.

Selanjutnya kami langsung berkoordinasi dengan Kepala Desa dan tim gerak cepat penanganan Covid-19 Desa untuk meluncur ke rumah kedua warga yang reaktif Covid-19. Kemudian tim gerak cepat penanganan Covid-19 langsung menyarankan kepada kedua anggota Panitia Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) yang reaktif Covid-19 itu untuk segera isolasi mandiri.

Edy Eniyah menambahkan pada tanggal 14 Juli 2020 dilakukan pengambilan semple Swab yang pertama di Puskesmas Labuhan Maringgai kemudian semple Swab dikirim ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Timur untuk dikirim ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Lampung. “Jelasnya.

“Untuk sementara ini, selama masih menunggu hasil proses pemeriksaan Swab belum keluar keduanya tetap dilakukan dengan cara isolasi mandiri dirumah masing – masing. Lalu pada tanggal 17 Juli 2020 hasil pemeriksaan Swab pemeriksaan yang pertama negatif, kemudian dilakukan kembali pengambilan semple Swab kedua di Puskesmas Labuhan Maringgai pada tanggal 25 Juli 2020 dan alhamdulillah hasil pemeriksaan Swab yang kedua akhirnya keduanya semuanya hasilnya negatif.

Edy Eniyah UPTD Puskesmas Way Mili menghimbau kepada semua anggota Panitia Pemutahiran Data Pemilih (PPDP), agar kiranya tetap bisa maksimal dalam menjalankan tugas dalam tahapan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang di tahun 2020 ini.

Buat semua warga yang ada di Kecamatan Gunung Pelindung Khususnya, agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan Pemerintah dalam melakukan segala jenis kegiatan. Selama masa pandemik Covid-19 ini, dengan cara jaga jarak, pakai masker dan selalu cuci tangan dengan sabun. “Harapnya.(Roni)